Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia
Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Tata Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Diposting pada

Cara Berhenti Donasi UNICEF – Kita sebagai manusia diciptakan di dunia ini tentunya memiliki tujuan masing-masing. Kehidupan manusia pun bermacam-macam, berbeda bahasa, berbeda kebangsaan, berbeda suku/ras. Namun tentunya kita sebagai manusia punya tujuan hidup yang sama yakni bisa hidup berdampingan dengan damai dan ke arah yang lebih baik.

Meskipun kita memiliki perbedaan tersebut saya yakin semua manusia memiliki rasa yang sama terhadap sesama, yakni “Peduli dan Gotong Royong“. Kita pun sulit untuk hidup individual, karena pada hakikatnya manusia itu saling tolong menolong.

Nah sesuai dengan judul pada artikel kali ini mengenai generasi penerus bangsa yakni Anak-Anak. Tentunya artikel kali ini akan mengupas mengenai hak-hak anak yang harus bisa mereka dapatkan.

Seberapa Penting Seorang Anak Bagi Bangsa?

Boleh dong sekali-kali Badrul Mozila mengangkat tema sosial terutama tentang anak-anak yang ada di dunia ini khususnya di Indonesia. Siapa sih yang tidak senang melihat tingkah polos dari seorang anak? Tentunya suka merasa tertawa sendiri melihat tingkat polos mereka dong dalam melakukan sebuah aktivitas.

Nah tahukah Anda? Anak merupakan sebuah investasi dan harapan masa depan suatu bangsa yang akan meneruskan perjuangan dan cita-cita suatu bangsa di masa yang akan datang, tak terkecuali Indonesia. Namun pada kenyataannya kita juga menemui anak-anak yang tidak mendapatkan hak mereka.

Mereka terlantarkan, mereka tidak mendapatkan gizi yang cukup, bahkan yang paling parahnya adalah anak-anak yang tidak bisa menikmati masa kecil mereka dengan bahagia, bermain dengan teman-temannya. Bahkan ada diantaranya yang terdampak kekerasan, tentunya hal ini bahaya bagi psikis seorang anak.

Baca juga: Peran Penting Keluarga Sebagai Lingkungan Terdepan Pendidikan Di Era Kekinian

Hah, memang ada ya? Ada, itu bisa ditemukan hampir di seluruh dunia terutama di negara-negara berkembang seperti di Indonesia. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyebutkan bahwa di tahun 2019 ini angka kekerasan pada anak masih tinggi. [sumber]

Memang Apa Saja Hak-Hak Anak?

Memang apa saja sih hak-hak seorang anak yang seharusnya mereka dapatkan? Berikut ada beberapa hak anak:

  • Semua anak mempunyai hak untuk beristirahat dan bermain. [Refleksi dari KHA Pasal 31]
  • Semua anak berhak atas kehidupan, jadi pemerintah perlu memastikan bahwa anak bisa bertahan hidup dan tumbuh dengan sehat. [Refleksi dari KHA Pasal 6]
  • Semua anak memiki hak atas standar tertinggi dalam perawatan kesehatan, medis, makanan bergizi, lingkungan hidup yang bersih dan sehat. [Refleksi dari KHA Pasal 24]
  • Setiap anak tidak boleh diperlakukan dengan kejam atau dengan tindakan yang dapat melukai. [Refleksi dari KHA Pasal 37]
  • Setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang berkualitas. [Refleksi dari KHA Pasal 28]
  • Semua anak memiliki hak untuk diasuh dengan sebaik-baiknya dan dilindungi dari kekerasan, kekerasan, serta pengabaian. [Refleksi dari KHA Pasal 19]
  • Semua anak dengan disabilitas memiliki hak terhadap pendidikan khusus, serta perawatan, yang memungkinkan mereka hidup dengan selayak mungkin. [Refleksi dari KHA Pasal 23]
  • Dan masih banyak hak-hak anak yang telah diatur dalam undang-undang.

Sumber: UNICEF Indonesia [Hak Anak]

Salah satu organisasi yang berusaha mewujudkan hak-hak anak di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia supaya terpenuhi adalah UNICEF.

Apa Itu UNICEF ?

Donasi UNICEF Indonesia
Logo UNICEF Indonesia

Tahukah Anda? United Nations International Children’s Emergency Fund atau yang biasa dikenal dengan UNICEF merupakan sebuah organisasi PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan jangka panjang kepada anak-anak dan perempuan. Jadi UNICEF bukan hanya organisasi yang melindungi dan memperjuangkan hak-hak anak saja, melainkan juga perempuan.

Mungkin Anda sendiri sudah pernah atau bahkan sering mendengar nama UNICEF di media tentunya. Atau mungkin Anda sudah berdonasi melalui UNICEF untuk membantu anak-anak dan perempuan dalam mendapatkan hak mereka? Wah keren dong kalau sudah. Nah buat Anda yang sudah berdonasi di UNICEF dan ingin berhenti berdonasi tapi tidak tahu caranya? Tepat juga, karena nanti saya juga akan memberikan Cara Berhenti Donasi UNICEF.

Nah sedangkan buat Anda yang belum berdonasi, dan ingin melakukan donasi di UNICEF juga bisa dong. Panduan atau Donasi di UNICEF juga akan saya lampirkan pada artikel ini. Tapi sebelum masuk ke sesi tersebut, yuk cari tahu apa peran UNICEF untuk anak-anak di Indonesia berikut ini.

Upaya UNICEF Untuk Anak-Anak di Indonesia

Lalu apa saja yang dilakukan UNICEF untuk Indonesia? nah berikut ada beberapa upaya UNICEF di Indonesia.

  1. Perlindungan Anak: Menjaga anak-anak agar aman dari kekerasan, penelantaran, dan eksploitasi
  2. Pendidikan dan Remaja: Membantu anak-anak dan remaja yang terbaik sesuai dengan kemampuan mereka
  3. Kesehatan: Memberi peluang terbaik untuk bertahan hidup bagi anak-anak
  4. Nutrisi: Mengatasi beban ganda malnutrisi di Indonesia
  5. Wash: Mewujudkan lingkungan yang bersih untuk hidup, bermain, dan belajar bagi anak-anak

UNICEF berupaya mendukung pemerintah Indonesia untuk mengutamakan anak-anak dalam perkembangan hidup dan perlindungan anak. UNICEF mengisi kesenjangan antara kebijakan tinggi di hulu dan saran program dengan lebih banyak dukungan ke hilir. Hal tersebut bertujuan untuk perencanaan, pembiayaan, dan pemberian layanan di lapangan.

Baca selengkapnya: Program UNICEF Untuk Anak-Anak di Indonesia

Tujuan UNICEF Indonesia

UNICEF ada di Indonesia karena ingin memastikan bahwa tidak ada anak yang tertinggal.

Anda Juga Bisa Berpartisipasi Membantu UNICEF Untuk Anak-Anak Indonesia

Bagaimana kita bisa ikut berpartisipasi dalam mewujudkan hak-hak anak-anak dan perempuan di Indonesia? Anda bisa mewujudkannya tersebut dengan cara melindungi atau yang lebih mudah ikut Donasi di UNICEF.

Bagaimana cara berdonasi di UNICEF Indonesia? Tentunya berdonasi di UNICEF sangat mudah, berikut akan saya berikan panduan bagaimana donasi di UNICEF Indonesia.

Cara Donasi di UNICEF Indonesia

Cara Donasi UNICEF Indonesia Online 2019
Cara Donasi UNICEF Indonesia Online 2019

Berikut ada beberapa langkah untuk melakukan donasi di UNICEF Indonesia. Beberapa langkah tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Silahkan Anda buka website donasi UNICEF Indonesia di www.supportunicefindonesia.org atau Donasi UNICEF Indonesia
  2. Kemudian silahkan pilih donasi sesuai dengan keinginan Anda, apakah jangka panjang atau donasi satu kali
  3. Jika Anda ingin memilih opsi donasi satu kali, Anda bisa menentukan nominal donasi melalui UNICEF Indonesia sesuai dengan anggaran Anda sendiri
  4. Masukan nominal sesuai anggaran Anda
  5. Pilih metode pembayaran (kartu kredit, bank transfer, alfamart, lawson, atau dan dan)
  6. Masukkan nama, email, dan nomor telepon Anda
  7. Kemudian terakhir klik tombol BANTU SEKARANG
Cara Donasi di UNICEF Melalui Online
Contoh Formulir Online Donasi di UNICEF Indonesia

Mudah bukan? dan jangan lupa selesaikan pembayaran donasi UNICEF dengan mengikuti informasi pembayarannya. Nah sekarang pertanyaannya untuk donasi jangka panjang, apakah bisa berhenti donasi UNICEF juga? Bisa dong tentunya, berikut cara berhenti donasi UNICEF Indonesia dengan benar 100% mudah.

Baca selengkapnya: Macam Jenis Donasi di UNICEF Indonesia

2 Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia 100% Mudah

Ya sekarang bagaimana sih cara berhenti donasi UNICEF Indonesia? Jadi tidak masalah Anda untuk sementara belum bisa melanjutkan donasi, itu kembali kepada Anda pribadi sebagai donatur. Anda tetap bisa berhenti berdonasi dengan cara-cara yang juga akan saya berikan berikut ini.

Seperti pada judul artikel ini, bila ada 2 cara untuk berhenti donasi di UNICEF Indonesia. Berikut kedua cara tersebut:

1. Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia Melalui Email

Untuk berhenti donasi jangka panjang di UNICEF Indonesia Anda bisa melakukan melalui email. Silahkan tuliskan “Berhenti Donasi” pada kolom subjek pada email, kemudian pada isi email silahkan tuliskan alasan Anda berhenti donasi.

Termasuk didalamnya juga menginformasikan data diri Anda sewaktu mendaftar donasi. Seperti nama, email, dan nomor telepon yang Anda daftarkan sebelumnya. Setelah itu kirim email tersebut ke ids.donorlove@unicef.org.

2. Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia Melalui Telepon

Cara yang kedua untuk berhenti donasi di UNICEF Indonesia juga tidak kalah mudahnya. Yang harus Anda lakukan adalah menghubungi layanan donatur UNICEF Indonesia di (021) 8066 2100.

Kemudian jelaskan kepada petugas bahwa Anda ingin berhenti donasi. Nah yang Anda persiapkan hanyalah nama, email, dan nomor telepon yang Anda gunakan sewaktu mendaftar donasi.

Oh iya perlu Anda ketahui bila Anda harus melakukannya di saat jam operasional. Jam operasional layanan berhenti donasi UNICEF Indonesia adalah di hari senin – jum’at pada pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Mudah bukan cara berhenti donasi UNICEF Indonesia? Anda pun masih bisa kembali kapan saja untuk melakukan donasi melalui UNICEF dalam membantu anak-anak di Indonesia. Perlu Anda ketahui juga UNICEF dalam melakukan upaya mereka tentunya tidak lepas dari uluran tangan para donatur dan masyarakat.

Perlu Bantuan Tentang Cara Berhenti Donasi UNICEF di Indonesia?

Anda masih bingung atau Anda masih ragu? silahkan hubungi UNICEF Indonesia melalui official resmi mereka berikut ini.

Pertanyaan Seputar Donasi
  • Hubungi: (021) 8066 2100
  • Jam Operasional: Senin – Jum’at (09.00 – 17.00 WIB)
Alamat Kantor
  • UNICEF Lantai 10 World Trade Centre 6, Jl. Jenderal Sudirman Kav.31 Jakarta, Indonesia (12920)*
Hubungi Kami
  • Website: www.unicef.org/indonesia/id
  • Email: jakarta@unicef.org
  • Fax: +62 21 571 1215

Keterangan: *sebelum datang ke kantor UNICEF, Anda dianjurkan untuk membuat perjanjian terlebih dahulu.

Penutup, Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia
Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

UNICEF tentunya tidak bisa bekerja sendirian dalam mewujudkan hak-hak anak Indonesia. Bersama masyarakat Indonesia melalui Donasi, UNICEF Indonesia tentunya akan jauh lebih mudah mewujudkannya. Selain itu Anda juga bisa ikut mengawasi dan menjaga anak-anak di sekitar kita dari kekerasan.

Dan perlu Anda ketahui, UNICEF sebagai organisasi dunia tidak ingin membebani masyarakat untuk ikut serta. Saya yakin Anda berdonasi karena memang Anda peduli dengan generasi penerus bangsa.

Nah itulah artikel Badrul Mozila pada kali ini mengenai Tata Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia. Semoga artikel pada kali ini memberikan wawasan dan menginspirasi Anda. Sekali lagi terimakasih banyak.

9 thoughts on “Tata Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

    1. Benar, mudah kok cara donasi di UNICEF Indonesia. Apalagi di era serba modern donasinya gak harus mendatangi petugas, cukup melalui online juga sudah bisa. Begitupun dengan berhenti donasi. Yuk donasi untuk masa depan anak-anak di Indonesia melalui UNICEF.

    1. Boleh kok bro, nanti masuk saja ke sekali donasi, terus pilih nominal lainnya. Terus ketikkan nominal donasi yang diinginkan.

  1. Wah ini nih yang dicari cari.. sebelumnya yg donasi jangka panjang pada bingung, cara berhenti donasi di Unicef itu bagaimana. Thankyou!

    1. Bener bro. . Pada sempet bingung cara berhenti donasi di unicef jika pilih donasi jangka panjang. Untung ada artikel ini

  2. untuk membantu adek-adek kita yang susah atau tertinggal memang seluruh komponen bangsa harus bergerak, baik itu pemerintah hingga masyarakat. Jadi apalah program unicef bila tidak ada dukungan dari masyarakat atau pemerintah melalui donasi. Jangan takut gak bisa nyabut donasi rutinan. Di unicef Indonesia tata cara berhenti donasi sangat mudah. Yuk bantu anak-anak Indonesia.

Tinggalkan Balasan