Review Es Kopi Susu Nostalgia Semasa

Review Es Kopi Susu Nostalgia Semasa
Review Es Kopi Susu Nostalgia Semasa

Wah sudah lama sekali saya tidak bikin konten kuliner. Mumpung ada waktu kali ini Badrul Mozila akan mengulas atau review kuliner pada sub minuman. Sesuai pada judul artikel kali ini, minuman yang akan saya bahas adalah sebuah kopi. Wajar nih soalnya akhir-akhir ini anak muda Indonesia lagi dimanjakan oleh maraknya Coffee Shop. Kemarin-kemarin udah bahas produk dari Janji Jiwa, kali ini ingin bahas produk dari Semasa. Yakni Es Kopi Susu Nostalgia Semasa, penasaran mengenai ulasan dari Badrul Mozila? Yuk simak langsung saja.

Kenapa Pilih Es Kopi Susu Nostalgia Semasa

Alasan Memilih Es Kopi Susu Nostalgia Semasa
Alasan Memilih Es Kopi Susu Nostalgia Semasa

Jujur, awal mulanya saya tidak tahu dengan brand yang satu ini, ini pun pertama kali saya beli produknya. Sebelum-sebelumnya pun saya belum pernah dengar brand ini. Saya baru tahu Semasa Kopi itu setelah nyari referensi minuman melalui salah satu aplikasi ojek online. Awalnya sih pengen minuman dengan topping biskuit regal, nah direkomendasikan lah Semasa. Saya bukalah brand ini, saya bandingkan lah dengan brand yang lainnya.

Tapi setelah dipikir-pikir waktu itu saya sedang ngidam varian regal dari Janji Jiwa, yang memang sebelumnya saya suka dengan variannya. Artikel reviewnya juga akan saya publikasi dalam waktu dekat ini, tenang saja bro-sis. Nah akhirnya saya beli regalnya janji jiwa, setalah itu kok penasaran dengan produk Semasa. Setelah milih-milih, akhirnya saya penasaran dengan Es Kopi Susu Nostalgia Semasa.

Ya sudahlah saya order varian tersebut, harganya sendiri terbilang relatif terjangkau sesuai dengan pasarannya. Harga dari Es Kopi Susu Nostalgia Semasa adalah Rp 20.000 saja. Nah berikut ulasan atau review saya mengenai Es Kopi Susu Nostalgia Semasa.

Review Es Kopi Susu Nostalgia Semasa

Review Es Kopi Susu Nostalgia Semasa
Review Es Kopi Susu Nostalgia Semasa

Seperti sebelum sebelumnya, bila review dari Badrul Mozila akan melibatkan beberapa bagian, mulai dari rasa hingga masalah worth it atau tidak.

Sekilas Mengenai Es Kopi Susu Nostalgia Semasa

Tahukah Kamu? Es Kopi Susu Nostalgia dari Semasa ini terdiri dari kopi dan susu dengan varian yang lebih kuat. Selain itu, didalam varian yang satu ini juga bakal ada sensasi cinnamon. Nah buat yang belum tahu Cinnamon itu apa berikut ada pencerahannya.

Cinnamon merupakan kulit kayu manis, merupakan salah satu rempah-rempah yang digunakan untuk menambah citarasa masakan menjadi lebih manis dan sedap. Cinnamon diperoleh dari beberapa spesies pohon geneus Cinnamomum. Tidak hanya sebagai pemanis dan penyedap, cinnamon juga memiliki manfaat dalam dunia medis loh. Tapi yang jelas tidak akan saya bahas pada artikel ini ya, mungkin akan saya buatkan artikel khusus mengenainya.

First Impression Tentang Es Kopi Susu Nostalgia Semasa

Nah bagaimana sih kesan pertama saya melihat varian dari Semasa yang satu ini? jujur dari segi kemasan ketika diantar babang ojek, saya melihat dari kejauhan tidaklah menarik. Kemasannya menurut saya standart, desainnya juga minimalis normal tidak terlalu menarik sih kalau menurut saya.

Warna kebanggaan Semasa yakni biru dongker yang berpadu dengan warna coklat muda kopi susu nostalgia menurut saya kurang kontras. Belum lagi kemasan dari brand Semasa ini tidaklah amat menarik.

Cita Rasa Es Kopi Susu Nostalgia Semasa

Yah, bagian yang mungkin ditunggu oleh teman-teman pecinta kopi susu yakni cita rasa. Mulai dari aroma/bau, tekstur, penampakan, dan suhu. Nah berikut Review Es Kopi Susu Nostalgia Semasa mengenai cita rasanya.

  • Aroma/bau: aroma dari kopi begitu terasa, harum dan sedap, mungkin juga karena ada cinnamon. Saya belum tahu pasti, karena saya juga belum pernah merasakan cinnamon sebelumnya. Yang jelas aromanya sedap kopi-kopi alami.
  • Penampakan: seperti yang sudah saya singgung sebelumnya lah ya. Tapi ada cinnamon warna coklat pekat, dibagian bawah yang bikin penampakan es kopi susu nostalgia Semasa menjadi lebih menarik.
  • Tekstur: lembut wenak, ingat varian yang saya pesan ini tidak ada toppingnya.
  • Suhu: jujur es kopi susu nostalgia Semasa ini saya minum ketika dirumah. Saat itu saya di Semarang dan pulang ke Demak itu sekitar 29km atau 1 jam perjalanan normal. Intinya minuman yang saya terima pertama kali dari kang ojek hingga saya buka dan meminumnya kurang lebih 3 jaman. Dan itu pun suhunya masih terasa dingin, eh gak dingin sih tapi lebih tepatnya sejuk.
  • Rasa: menyambung pada poin sebelumnya soal suhu, meskipun sudah 3 jaman baru saya minum, tapi rasanya masih enak. Pahit kopi alaminya dapet banget, susu juga kerasa tapi masih dominan kopi, mantap. Cinnamonnya setelah diaduk juga ternyata memberikan sensasinya yang manis sedap.

Harga Es Kopi Susu Nostalgia Semasa

Harga Es Kopi Susu Nostalgia Semasa
Harga Es Kopi Susu Nostalgia Semasa

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya harga dari Es Kopi Susu Nostalgia Semasa ini dibandrol sebesar Rp 20.000/cup. Nah 1 porsi cup ini berukuran kurang lebih 400 ml hingga 500 ml. Saya tidak tahu pasti karena memang tidak saya ukur terlebih dahulu, tapi yang jelas ada diangka tersebut.

Baca juga: Review Es Susu Cincau Janji Jiwa

Oh iya hampir lupa bro-sis saya pengen sedikit memberikan saran kepada pihak Semasa, atau mungkin ini sebuah kritikan. Pasalnya sedotan tidak dilapisi atau dilindungi alias di segel. Jadi menurut saya ini tidak begitu higienis.

Beli Es Kopi Susu Nostalgia Semasa Worth it?

Worth it tidak nya itu tergantung masing-masing, sesuaikan dengan budget atau anggaran, dan juga keperluan. Kalau saya, worth it! Dengan harga Rp 20.000/cup nya bisa saya gunakan untuk menemani lemburan di malam hari. Apalagi cita rasa yang ditawarkan enak dan itu memang sebanding dengan harganya.

Nah itulah artikel Badrul Mozila pada kali ini mengenai Review Es Kopi Susu Nostalgia Semasa. Semoga bisa bermanfaat untuk bro-sis yang sedang mencari kopi susu untuk menemani malam harimu. Sekian dan terimakasih banyak, terus dukung Badrul Mozila melalui dukungan dengan cara membagikan artikel melalui sosial media kamu.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: