Halodoc Konsultasi Dokter Jadi Praktis
Halodoc Konsultasi Dokter Jadi Praktis

Halodoc Konsultasi Dokter Jadi Lebih Praktis

Diposting pada

Halodoc Konsultasi Dokter Jadi Lebih Praktis – Bagi setiap insan manusia, kesehatan tubuh adalah hal terpenting. Namun ada juga yang secara tidak menyadari pentingnya kesehatan atau terkesan cuek. Banyak faktor yang menjadikan kita cuek terhadap kesehatan kita sendiri. Salah satu faktor yang paling banyak terjadi adalah waktu, ya kebanyakan orang tentunya memiliki kesibukan masing-masing.

Kerja, mencari penghasilan, dan asik dengan hiburan mereka masing-masing. Lalu kapan bisa memperhatikan kesehatannya? ya kapan-kapan kalau sakit itu datang. Eits jangan sampai ya! tapi memang sih kebanyakan orang diluar sana konsultasi dokter ketika memang sudah memasuki fase sakit. Yang menyebabkannya tubuh tidak nyaman untuk dibawa beraktivitas.

Nah kali ini Badrul Mozila juga akan berbagi tips nih untuk tidak malas dalam menjaga dan mengontrol kesehatan kita. Yuk simak selengkapnya!

Tips Menjaga dan Mengontrol Kesehatan

Berikut ada beberapa tips rekomendasi Badrul Mozila dalam menjaga dan mengontrol kesehatan Anda. Jaga dan kontrol pola gaya hidup Anda dengan baik supa kesehatan juga terjaga. Yuk langsung simak saja tips berikut ini.

1. Menjaga Pola Makan

Menjaga Pola Makan
Perhatikan Asupan Anda Setiap Harinya

Tips menjaga kesehatan tentunya harus memiliki gaya hidup yang sehat, salah satunya menjaga pola makan. Menjaga pola makan ini merupakan salah satu kunci sukses mengontrol berat badan Anda. Tahukah Kamu? pola makanan yang tidak sehat atau tidak teratur membuat berat badan mudah kurus atau gemuk.

Untuk itu rutinlah konsultasi dengan dokter yang terpercaya, salah satunya bisa melalui Halodoc Konsultasi Dokter. Contoh pola makan yang sehat diantaranya sebagai berikut:

  1. Makan seseuai dengan kebutuhan kalori setiap harinya, jangan melebihi atau kekurangan
  2. Jangan makan terlalu malam hari, maksimal setidaknya tidak lebih dari pukul 21.00
  3. Hindari makanan junk food, boleh lah sekali kali tapi banyakin sayur dan makanan bergizi
  4. Makan teratur disarankan adalah pagi, siang, dan petang
  5. Tidak disarankan nyemil atau makan makanan ringan di malam hari secara berlebihan

Bagi yang belum tahu kebutuhan kalorinya setiap hari, silahkan tanya-tanya dengan ahlinya. Salah satunya dengan melalui aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter terpercaya dan terbaik.

2. Olahraga Secara Teratur

Olahraga Secara Teratur
Olahraga Bersepeda atau Lari? Anda Bisa Melakukan Salah Satu Darinya

Usahakan untuk menyempatkan olahraga secara rutin setiap minggunya, ya minimal 2 kali dalam satu minggu. Atau olahraga ringan minimal 30 menit setiap hari. Olahraga paling direkomendasikan adalah jogging atau lari ringan, dan gerakan gym ringan seperti push-up dan sit-up.

3. Istirahat Cukup

Istirahat Yang Cukup
Istirahat Yang Cukup, 8 Jam Setiap Harinya

Tidur yang cukup, jika tidak ada kepentingan usahakan tidak tidur terlalu malam. Hal ini sangat mempengaruhi kebugaran badan Anda, sehingga juga mempengaruhi kesehatan Anda.

Nah menurut Halodoc Konsultasi Dokter, porsi tidur setiap harinya adalah selama 8 jam. Hal ini tentunya akan menyegarkan kembali pikiran dan stamina Anda.

4. Konsultasi Dokter

Konsultasi Dengan Dokter
Konsultasi Dengan Dokter

Nah yang terakhir adalah konsultasi dengan dokter, jangan kalau sakit baru datang. Sebisa mungkin konsultasi dokter mengenai kesehatan Anda ketika ragu terhadap sesuatu. Misal ketika sedang hamil, pantangan apa saja yang harus dilakukan. Ataupun ketika badan tidak seenak atau senyaman dari hari sebelumnya ketika beraktivitas.

Tapi saya yakin banyak dari Anda yang tidak punya waktu untuk pergi kedokter. Kalaupun itu sudah sakit mau tidak mau ya harus pergi ke dokter. Sudah, mulai sekarang usahakan untuk menghilangkan kebiasaan tersebut. Diskusi kan lah dengan dokter mengenai kesehatan Anda sebelum sakit itu lebih baik.

Saya sendiri punya solusi dan rekomendasi untuk Anda yang tidak punya waktu banyak. Ya install Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter saja, tentu Anda sudah punya smartphone dong. Apalagi untuk sekedar digunakan internetan? eh kan baca artikel Badrul Mozila ini juga butuh smartphone dan koneksi internet.

Nah jadi tunggu apalagi, install aplikasi Halodoc yang mampu mempertemukan Anda dengan dokter yang sesuai dengan kapasitasnya. Jadi jangan ragu dengan aplikasi yang memperhatikan kesehatan Anda yang satu ini ya. Untuk Anda yang belum tahu mengenai aplikasi yang satu ini, berikut akan saya berikan ulasannya.

Apa itu Halodoc Konsultasi Dokter?

Halodoc Konsultasi Dokter Jadi Lebih Praktis
Halodoc Konsultasi Dokter Jadi Lebih Praktis

Tahukah Anda? Halodoc merupakan sebuah aplikasi yang bisa mempertemukan pasien dengan dokter di bidangnya untuk berdiskusi masalah kesehatan hanya dengan melalui sebuah smartphone. Inovasi inilah yang diciptakan untuk memudahkan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter pilihan mengenai kesehatan Anda.

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter ini akan mempertemukan Anda dengan dokter yang tepat. Sehingga Anda akan diberikan masukan dan rekomendasi untuk kesehatan Anda. Tidak hanya itu saja, dengan aplikasi ini Anda juga bisa menambah wawasan Anda tentang dunia kesehatan. Mulai dari informasi berbagai jenis penyakit, cara hidup sehat, dan lainnya sehingga Anda juga akan memiliki wawasan yang luas.

Fitur Layanan Halodoc Konsultasi Dokter

Nikmati kemudahan mengontrol kesehatan Anda melalui fitur layanan yang diberikan oleh Halodoc. Fitur tersebut diantaranya adalah Tanya Dokter, cari rumah sakit terdekat, beli obat, pemeriksaan lab, pengingat, buat janji dengan dokter dan lainnya. Berikut akan saya berikan ulasan mengenai fitur layanan diatas.

1. Bicara Dengan Dokter

Layanan Halodoc ini memungkinkan Anda dengan mudah untuk bertanya-tanya kepada dokter pilihan seputar penyakit, kesehatan, obat, atau perihal dunia medis lainnya. Jadi layanan Halodoc Konsultasi Dokter ini bisa Anda gunakan dengan melalui voice, chat, ataupun video call secara pribadi.

Melalui layanan ini Anda bisa mencari dokter yang sesuai dengan keluhan Anda saat itu juga. Anda juga bisa memilih sesuai rekomendasi dari Halodoc, maupun memilih sesuai dengan dokter spesialis yang Anda butuhkan. Sebelum memulai konsultasi, Anda bisa melihat atau “kepoin” profil dokternya dahulu. Sehingga Anda bisa tahu kapasitas dari dokter tersebut, mulai dari spesialis dokter, penilaian dari pasien lainnya, nomor Surat Tanda Registrasi (STR). Tak hanya itu Anda juga bisa melihat foto dari dokter tersebut, pendidikannya, dan juga tempat praktiknya.

Adapun beberapa kategori spesialis dokter yang ada pada Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter antara lain,

  • Dokter Umum
  • Spesialis Kandungan
  • Spesialis Kulit
  • Psikolog Klinis
  • Spesialis Anak
  • Spesialis Penyakit Dalam
  • Dokter Gigi
  • Kedokteran Jiwa
  • Spesialis Repoduksi Pria
  • Spesialis Bedah
  • THT
  • Gizi Klinik
  • Dan masih banyak spesialis lainnya

Cara Menggunakan Layanan Bicara Dengan Dokter

Lalu bagaimana cara menggunakan layanan ini? Berikut cara mudah menggunakan layanan aplikasi Halodoc yang satu ini.

  1. Klik bicara dengan dokter (Talk to Docter)
  2. Pilih dokter yang ingin Anda hubungi, Anda bisa memilih dokter sesuai rekomendasi dari Halodoc atau memilih sesuai spesialis dokter yang juga tertera pada informasi profil.
  3. Klik ajukan (Request)
  4. Klik Konfrimasi
  5. Silahkan berinteraksi dengan dokter pilihan Anda

Jadi melalui layanan ini Anda dengan mudah mencari nama dokter ataupun spesialis dokter sesuai dengan keinginan Anda.

2. Beli Obat

Layanan dari aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter yang satu ini memungkinkan Anda dalam membeli obat sesuai kebutuhan Anda dengan mudah. Tak hanya obat-obatan, barang-barang kebutuhan medis yang lainnya juga bisa Anda temukan dengan cepat dan nyaman.

Tenang, obat yang dijual melalui Halodoc semuanya sudah dilengkapi dengan informasinya kok. Baik itu berupa indikasi umum, hal-hal yang perlu diperhatikan, komposisi, frekuensi, dan aturan pakai. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai obat yang akan Anda beli.

Adapun beberapa kategori obat dengan jenis penyakit yang tersedia di Halodoc antara lain sebagai berikut:

  • Batuk dan Flu
  • Demam
  • Vitamin dan Multivitamin
  • Alergi
  • Herbal
  • Mata
  • Anti Inflamasi
  • Kulit
  • Antibiotik
  • P3K
  • Asma
  • Jantung
  • Ibu dan Anak
  • Ani Virus
  • Diet
  • Perawatan Kecantikan

Dan masih banyak jenis obat lainnya yang bisa Anda temukan dan Anda butuhkan di Halodoc. Cara membeli obat di Halodoc konsultasi dokter pun juga sangat mudah. Anda hanya cukup memilih obat yang ingin dibeli, kemudian masukkan jumlah obat, dan masukkan alamat untuk pengiriman obat, terakhir lakukan pembayaran. Tinggal tunggu di rumah deh, obat akan dikirimkan sesuai dengan alamat yang Anda cantumkan sebelumnya.

3. Pemeriksaan Lab

Melalui layanan Halodoc ini, Anda bisa melakukan pemeriksaan lab melalui uji darah, kolestrol, urine, dan lainnya sesuai dengan yang Anda inginkan. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa memilih tempat pemeriksaan sesuai yang Anda inginkan, dimana saja.

4. Kunjungi Rumah Sakit

Temukan rumah sakit dengan peralatan dan pelayanan yang Anda cari. Aplikasi Halodoc akan membantu Anda dalam memberikan rekomendasi rumah sakit yang sesuai dengan yang Anda cari. Tak hanya itu, melalui layanan aplikasi ini Anda dapat Buat Janji Dokter. Maksudnya Anda bisa membuat janji dengan dokter untuk konsultasi atau medical checkup di rumah sakit atau tempat praktek dokter tersebut.

Tanpa antri, daftar cukup lewat aplikasi Halodoc saja, praktis bukan? Tentunya salah satu layanan ini bisa Anda gunakan dengan mudah. Ya layanan prioritas ini memang diberikan untuk Anda sebagai pasien untuk menghemat waktu dalam melakukan konsultasi ataupun membeli obat.

Dan tentunya masih ada beberapa fitur lainnya yang dapat membantu Anda, antara lain:

  • Asuransi kesehatan: disini Anda bisa menemukan asuransi kesehatan yang recommended.
  • Pengingat: fitur ini bisa Anda gunakan untuk mengingatkan Anda ketika sedang dalam masa penyembuhan.
  • Wallet: fitur ini merupakan sebuah fitur yang digunakan sebagai alat pembayaran. Anda bisa mengisi saldo dengan mudah tanpa ada biaya tambahan. Anda pun juga bisa menarik saldo Anda sewaktu-waktu, saldo bisa digunakan untuk membayar segala aktifitas di Halodoc.

Install Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter Sekarang

Ayo tunggu apalagi? Nikmati kemudahan mengontrol dan menjaga kesehatan Anda hanya melalui smartphone Anda. Download aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter di Playstore untuk smartphone sistem operasi Android dan App Store untuk smartphone iOS/iPhone.

Dengan Halodoc, Konsultasi Dengan Dokter Kini Lebih Praktis

Sekarang Anda jadi tahu kan, untuk menjaga dan mengontrol kesehatan itu praktis. Tidak perlu menunggu jam praktek kerja dokternya, tak perlu cuti untuk konsultasi dengan dokter. Apa saja untuk kesehatan Anda kini jadi lebih mudah dengan Halodoc, aplikasi konsultasi dokter yang memiliki fitur lengkap dan hebat.

Nah itulah informasi Badrul Mozila pada kali ini mengenai Halodoc Konsultasi Dokter Jadi Lebih Praktis. Semoga bisa bermanfaat untuk bro-sis yang sibuk dengan aktivitasnya tapi terkadang lupa untuk mengecek kesehatannya.

Gambar Gravatar
Travel Blogger Indonesia

7 thoughts on “Halodoc Konsultasi Dokter Jadi Lebih Praktis

  1. Yoi sob bener banget nih. Emang simple kok mau beli obat harga gk seberapa tp mau dianterin ke rumah. Best deh aplikasi halodoc konsultasi dokter, terbaik

    1. Betul mbak, aplikasi Halodoc merupakan platform kesehatan berbasis digital yang memberikan integrasi kepada pihak terkait yang terlibat dalam dunia kesehatan, baik dokter spesialis, rumah sakit, penjualan obat, pengecekan lab, atau sekedar konsultasi dengan dokter. Sehingga ketika ada keraguan sebelum membeli sebuah obat untuk penyakit tertentu alangkah baiknya bila konsultasi terlebih dahulu kepada dokter dibidangnya. Lagi pula konsultasi dengan dokter di Halodoc tidak perlu datang ke tempat prakteknya.

Tinggalkan Balasan