Tips Menjaga Kesehatan Menjelang Liburan Tahun Baru

Tips Menjaga Kesehatan Menjelang Liburan Tahun Baru

Diposting pada

Tips Menjaga Kesehatan Menjelang Liburan – Halo, senang berjumpa dengan Kamu. Akhir pekan mau kemana bro-sis? menjelang liburan natal dan tahun baru nih. Persiapkan diri untuk liburan nih ya. Eh tapi pastikan kalau liburan kondisi kesehatan dalam keadaan yang prima ya bro-sis.

Apalagi ini musim pancaroba, musim yang gak nentu, kadang ujan, kadang panas, duh waspada deh buat yang imunnya lagi menurun, terutama cewek pms. Kan gak enak liburan pas badan lagi tidak fit mood liburan malah jadi jelek, gak bisa nikmati pemandangan deh jadinya.

Tips Menjaga Kesehatan Menjelang Liburan

Tips Menjaga Kesehatan Menjelang Liburan Tahun Baru
Tips Menjaga Kesehatan Menjelang Liburan Tahun Baru

Tapi jangan khawatir bro-sis, saya akan memberikan tips menarik untuk kamu dalam menjaga kesehatan menjelang liburan. Yuk simak selengkapnya artikel kali ini.

1. Jaga Pola Makan Itu Penting

Sejauh ini bro-sis memperhatikan pola makannya tidak? yuk mulai sekarang mumpung sebelum berangkat liburan perhatikan pola makan bro-sis ya. Baik asupan gizi yang harus bro-sis miliki dan lain sebagainya. Makanan yang direkomendasikan adalah sebagai berikut:

  • Sayuran
  • Makanan berprotein tinggi
  • Kendalikan kalori sesuai kebutuhan tiap harinya, biar gak jadi kurus atau tambah gemuk
  • Hindari makanan cepat saji
  • Makan makanan yang berserat tinggi supaya pup tidak susah, karena ini penting

2. Olahraga Ringan 2 Kali Sehari atau 30 menit setiap hari

Bukannya tambah capek ya kalau udah kerja tapi masih disuruh olahraga? eits tentu olahraga yang saya rekomendasikan ini bukan olahraga berat. Melainkan olahraga ringan yang hanya untuk membuat tubuh tidak kaku, sehingga waktu liburan tidak gampang lelah atau bahkan kram saat berenang di tempat wisata air. Tentunya jalan kaki itu dalam liburan/travelling pasti ada, karena tempat wisata yang indah itu tidak semudah untuk ditemukan. dan dijangkau. Nah berikut olahraga ringan yang saya rekomendasikan untuk bro-sis:

  • Jogging ringan, ingat jogging ya
  • Jika jogging membuatmu merasa cepat lelah, mungkin bisa diganti dengan jalan cepat mengelilingi alun-alun atau lapangan
  • Gerakkan senam

Semua olahraga teresebut bisa bro-sis lakukan setiap harinya selama 15-30 menit saja atau 2 kali dalam 1 minggu.

3. Konsultasi Dengan Dokter

Nah ini juga tentunya sangat penting untuk bro-sis lakukan menjelang berangkat liburan, konsultasi dengan dokter. Ya konsultasi dengan dokter dilakukan untuk mengetahui seberapa mana kesehatan bro-sis mampu dalam diajak untuk melakukan perjalanan jauh.

Konsultasi dokter juga berfungsi untuk jikalau bro-sis memiliki punya penyakit khususnya untuk diberikan rekomendasi selama liburan atau diberikan obat-obat untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Halodoc konsultasi dokter merupakan salah satu pilihan untuk yang tidak punya waktu banyak pergi ke tempat dokter. Hanya melalui smartphone yang bro-sis miliki, kamu bisa berdiskusi/ konsultasi dengan dokter pilihan kapan saja dan dimana saja.

Konsultasi di Halodoc

Ya seperti yang sudah saya bilang pada artikel saya sebelumnya, jika dengan menggunakan Halodoc konsultasi masalah kesehatan jadi lebih praktis. Konsultasi sebelum berangkat liburan dan juga mempersiapkan bekal obat-obatan semuanya bisa dilakukan melalui Halodoc.

Mudah, praktis, nyaman, dan tentunya aman untuk kesehatan dan keuangan. Apalagi dokter yang siap melayani Anda adalah dokter-dokter yang berkompeten pada bidangnya masing-masing

Nah itulah kira-kira artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Tips Menjaga Kesehatan Menjelang Liburan Tahun Baru. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman yang ingin melakukan liburan natal dan tahun baru. Semoga planing atau rencananya bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Aamiin.

Gambar Gravatar
Travel Blogger Indonesia

Tinggalkan Balasan