Tempat Wisata Tersembunyi di Batam

Indah dan Eksotis! 5 Rekomendasi Tempat Wisata Tersembunyi di Batam

Diposting pada

Batam memiliki tempat wisata dengan pesona alam yang indah. Beberapa tempat masih jarang dikunjungi. Walau banyak wisatawan yang belum mengetahui daya tarik tempat wisata ini, keindahannya tidak perlu diragukan lagi. Beberapa tempat wisata bisa menjadi bucket list untuk dikunjungi saat liburan di Batam. Penasaran apa saja yang tempat wisata tersembunyi tersebut? Yuk, simak informasinya.

5 Rekomendasi Tempat Wisata Tersembunyi di Batam

Berikut Badrul Mozila punya rekomendasi tempat wisata tersembunyi di Batam. Tentunya tempat-tempat wisata berikut ini bisa Anda jadikan sebagia bahan pertimbangan ketika sedang atau akan mengunjungi Batam.

1. Hutan Wisata Bukit Mata Kucing

Tempat Wisata Tersembunyi di Batam
Hutan Wisata Bukit Mata Kucing (Sumber: google.co.id/maps)

Salah satu tempat wisata yang masih sering didatangi adalah Hutan Wisata Bukit Mata Kucing. Tempat ini memiliki pesona alam yang eksotis dan hijau karena berada di tengah hutan.  Ada berbagai koleksi satwa yang bisa dicari di tempat, seperti beruang, burung, monyet, buaya, ular, angsa, dan ikan.

Jika Anda suka mendaki bukit, hutan wisata ini juga menyediakan fasilitas jalur pendakian yang bisa dicoba. Fasilitas outbond seperti flying fox dan kolam renang juga tersedia di sini.

  • Alamat: Jl. Taman Bukit Golf, Kibing, Sekupang, Kota Batam

2. Telaga Bidadari

Pernah mendengar Telaga Bidadari? Tempat ini merupakan tempat wisata yang masih tersembunyi dan masih jarang dikunjungi. Lokasi yang berada di dalam hutan tidak akan melunturkan pesona alam yang  dimiliki. Saat Anda menginjakkan kaki ke sana, semua stres menjadi hilang dan pikiran kembali segar.

Di Telaga Bidadari, Anda bisa melihat keindahan air terjun, bermain air, bahkan berendam. Tak cukup hanya itu, Anda bisa menjadikan latar air terjun untuk berfoto.

  • Alamat: Desa Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam

3. Pulau Petong

Meski harus menempuh sekitar 3 jam dari pusat Kota Batam ke Pulau Petong, Anda tidak akan merasakan kecewa melakukan perjalanan ini. Pulau Petong menawarkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

Jajaran terumbu karang yang cantik, biota laut yang wira-wiri, air pantai yang jernih, dan pepohonan yang rindang dan masih terjaga menunjukkan bahwa pulau ini jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Selain mengabadikan berbagai foto di setiap sudut pulau, Anda bisa menyelam atau melakukan snorkeling untuk menyaksikan keindahan surga bawah laut.

  • Alamat: Pulau Abang, Galang, Kota Batam

4. Pantai Sekilak

Pantai Sekilak mungkin tidak setenar Nongsa Beach di Batam. Tetapi, pantai ini memiliki pemandangan air yang jernih dengan batu-batu berwarna cokelat yang terdapat di tepi pantai. Seperti pantai pada umumnya, Anda bisa menikmati beragam aktivitas seru, seperti .berswafoto, berenang, bersantai di batu karang, atau mencicipi berbagai kuliner laut yang ada.

Alamat: Kawasan Batu Besar, Nongsa, Kota Batam.

5. Taman Wisata Habibie 1000 Tangga

Taman Wisata Habibie 1000 Tangga
Taman Wisata Habibie 1000 Tangga (sumber : google.com/maps)

Berlokasi di tempat yang tersembunyi, Taman Wisata Habibie 1000 Tangga juga memiliki pesona dan daya tarik. Dari tempat ini, Anda bisa menyaksikan keelokan dan keindahan Batam dari berbagai sisi yang berbeda.

Selain pemandangan Batam, Anda akan disuguhkan pemandangan pepohonan yang hijau dan kapal yang lalu lalang di lautan. Bahkan, pemandangan gedung pencakar langit Negara Singapura tidak luput dari pandangan.

  • Alamat: Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam

Inilah 5 tempat wisata di Batam yang masih tersembunyi, namun memiliki pesona dan daya tarik yang eksotis.

Mana 5 Tempat Wisata di Batam Di Atas Pilihan Anda?

Jadi manakah tempat wisata di Batam yang masih tersembunyi yang ingin Anda kunjungi? Tulis di kolom komentar di bawah artikel ini ya. Nah buat Anda yang ingin berpetualang ke tempat-tempat wisata ini jangan lupa untuk menyiapkan dengan matang. Salah satunya perihal akomodasi yang tentunya sangat penting dalam menemani liburan kita.

Segera lakukan booking hotel di Batam melalui Airy. Di Airy, Anda bisa memilih jenis kamar hotel yang sesuai dengan fasilitas yang diinginkan. Gunakan juga potongan harga yang diberikan agar bujet perjalanan bisa lebih hemat.

Tunggu apalagi? Segera bertransaksi di Airy dan nikmati 7 jaminan kenyamanan saat menginap di berbagai hotel di Airy di seluruh Indonesia. Takut tertipu? Tidak perlu khawatir karena Airy menjamin semua transaksi bebas dari penipuan dan pelayanannya tidak akan mengecewakan.

Itulah artikel Badrul Mozila pada kesempatan kali ini mengenai 5 Rekomendasi Tempat Wisata Tersembunyi di Batam. Semoga bisa menjadi referensi liburan Anda di Batam dan tentunya bisa mengunjungi salah satu tempat wisata yang masih indah seperti di atas.

Baca juga: 3 Teluk Tersembunyi di Malang

Gambar Gravatar
Travel Blogger Indonesia

Tinggalkan Balasan