Liburan Seru Bersama Teman di 7 Tempat Wisata di Jawa Timur

Gunung Bromo, Tempat Wisata di Jawa Timur
Gunung Bromo, Tempat Wisata di Jawa Timur

Tidak kalah dibandingkan Jawa Barat dan Jawa Tengah, provinsi Jawa Timur juga memiliki tempat wisata yang beraneka ragam. Mulai dari rekreasi alam, situs bersejarah hingga taman hiburan. Ada tempat wisata di Jawa Timur yang bisa kamu kunjungi terutama dengan teman-temanmu.

Setidaknya 7 tempat wisata Jatim berikut ini dapat menjadi destinasi wisata kamu di waktu liburan:

Gunung Bromo, Tempat Wisata di Jawa Timur
Gunung Bromo, Salah Satu Tempat Wisata di Jawa Timur. Sumber: kumparan.com

1. Kawah Ijen

Fenomena blue fire di Indonesia hanya ada di Jawa Timur tepatnya di Kawah Ijen, Banyuwangi. Kamu bisa melihat letupan api berwarna biru saat malam atau menjelang pagi. Jadi setidaknya nih, pukul 01.00 WIB,kamu dan teman-temanmu sudah siap-siap untuk mendaki.

Akan tetapi, kamu harus mempersiapkan perlengkapan yang lengkap seperti masker. Ini karena di kawasan ini, terutama sekitar kawah, masih terdapat gas beracun.

2. Coban Rais

Buat kamu yang suka dengan suasana alam dengan tempat yang masih terlihat alami, Coban Rais bisa kamu pertimbangkan. Di tempat wisata Malang ini, terdapat air terjun yang tingginya mencapai 20 meter. Apalagi di sekeliling tempat ini juga dilengkapi dengan perbukitan hijau yang menambah suasana asri.

3. Pantai Batu Bengkung

Ada yang kurang kalau liburan ramai-ramai tanpa ke pantai, misalnya ke Pantai Batu Bengkung. Pantai di Gajahrejo, Gedangan, ini termasuk salah satu pantai terunik di Malang.

Di tempat wisata pantai Jawa Timur ini, kamu akan merasa seperti berada di kolam renang alami atau di telaga. Ini disebabkan Pantai Batu Bengkung berada di antara 2 batu tebing raksasa.

Di tempat wisata ini, kamu bisa berfoto dengan background laut atau tebing. Bisa juga berenang ataupun berendam tanpa takut terseret ombak. 

4. Gunung Bromo

Akan lebih seru jika ke Gunung Bromo bersama teman-teman atau keluarga. Di tempat wisata ini, kamu tidak hanya bisa menikmati sunset saat di Bromo namun juga bisa beraktivitas di lautan pasir. Misalnya melakukan sand sailing, balapan kuda atau off road.

5. Museum Angkut

Museum Angkut Jawa Timur memiliki koleksi kendaraan dari zaman dahulu hingga saat ini. Uniknya, kendaraan tersebut ditempatkan dan dipadukan dengan penataan lokasi yang menarik. Jadi, Kamu tidak hanya bisa mengenal sejarah alat transportasi, namun juga berfoto bersama.

6. Gili Labak

Jawa Timur memiliki tempat wisata eksotis yang tidak kalah dengan Gili di NTT. Di Madura terdapat tempat wisata pasir putih yang disebut dengan Gili Labak.

Di Gili Labak, kamu akan mendapati perpaduan pasir putih, air jernih dan pemandangan pantai yang indah. Jadi, kamu tidak hanya bisa berfoto ataupun bermain pasir, namun juga dapat snorkeling menikmati pemandangan bawah laut.

7. Pantai Tiga Warna

Ada surga tersembunyi Jawa Timur yaitu di Pantai Tiga Warna. Di pantai yang ada di Malang ini memiliki gradasi laut yang indah dan dipadukan dengan pasir putih.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Malang Raya Buka Sampai Malam Hari

Namun, sebelum kamu liburan ke tempat ini, kamu harus mengajukan izin lebih dahulu karena pengunjung dibatasi. Dengan pembatasan pengunjung, Pantai Tiga Warna dapat terjaga kelestariannya. Jadi, jika berlibur di pantai ini, seperti liburan di pantai pribadi bersama teman.

Itulah 7 Tempat Wisata di Jawa Timur yang dapat kamu jadikan destinasi liburan bersama teman. Pastikan persiapan liburan kamu sudah lengkap termasuk mengecek harga sewa mobil secara online agar liburan semakin seru. Semoga informasi ini membantu kamu. Share juga agar semakin banyak teman yang ikut di liburan mendatang!

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: