Spots Gojek Pembayaran Simpel Untuk Pecinta Milk Tea
Spots Gojek Pembayaran Simpel Untuk Pecinta Milk Tea

Spots Gojek, Sistem Pembayaran Simpel Untuk Pecinta Milk Tea

Diposting pada

Spots Gojek Pembayaran Simpel – Halo bro-sis, hari ini saya sedang berada di Bandung loh. Dan ini merupakan kali kedua saya ke Bandung setelah di tahun 2017 silam ke sini acara KKL Kampus. Kemarin belum sempat tuh menjelajahi plosok Bandung, padahal Bandung merupakan salah satu destinasi wisata kuliner di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Jadi Bandung bukan hanya wisata alamnya saja ya bro-sis, tapi kiblat fashion dan termasuk kiblat kuliner Indonesia.

Ini merupakan hari kedua saya dari 5 hari saya berada di Bandung. Jadi kali ini saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk menyobain kuliner yang ada di Bandung. Nah yang menjadi pertanyaan saya adalah setiap saya makan soto, nasi kuning di pedagang kaki lima, maupun makan di warung makan seperti warteg kok mereka tidak menyediakan minuman dengan gula ya? Ada yang tahu kenapa?

Saya sih sudah bertanya ke salah satu penjualnya, jadi memang mereka sudah terbiasa hanya menyediakan air minum tanpa gula. Wah bener deh hari kedua saya di Bandung belum minum yang memiliki asupan manis-manisan. Nah bagi bro-sis yang asli Bandung boleh dong kasih tahu saya mengenai hal itu? tulis di kolom komentar ya bro-sis.

Dimana-Mana Milk Tea Tetap Pilihan Utama

Dimanapun berada tentunya saya tidak boleh lepas dari minuman yang satu ini dong, ya Milk Tea! Haha. Siapa sih yang tidak kenal dengan satu ini? minuman yang satu ini tentunya sudah banyak yang menjual dengan berbagai macam varian.

Baik Milk Tea Vanilla, Taro, Hazelnut, dan lain sebagainya telah hadir untuk pecinta Milk Tea. Saya sendiri pun gak di Semarang, gak di Bandung tentunya tidak akan lepas dengan minuman yang satu ini.

Apalagi kalau ada topping Boba Tea nya hmmm enakkk. Nah yang saya suka dengan era digital ini adalah terbantunya para pecinta milk tea seperti saya dalam mendapatkan milk tea yang diinginkan.

Maksud saya, seiring berjalannya waktu, banyak inovasi digital yang memudahkan manusia pada umumnya dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya termasuk ketika berbelanja. Ya, baru-baru ini perusahaan Unicorn Digital asal Indonesia yakni Gojek meluncurkan produk terbarunya yakni Spots.

Apa Itu Spots Gojek?

Tahukah Kamu? Spots merupakan aplikasi atau perangkat kasir online atau bisa di bilang sistem POS (Point Of Sale). Yang biasa digunakan oleh kasir untuk mencatat transaksi penjualan itu loh yang bentuknya gede. Nah tidak untuk Spots Gojek, Spots Gojek memiliki ukuran yang hampir sama seperti smartphone pada umumnya. Jadi penjual atau pemilik usaha tidak ribet bawa kesana kemari dengan kabel.

Iya, tanpa kabel.. Mesin EDC Spots dari Gojek ini wireless loh alias tidak menggunakan kabel ketika melakukan transaksi. Ya memang itu lah inovasi dari Gojek yang ditujukan untuk UMKM hingga pemilik franchise. Hal tersebut memiliki tujuan supaya penjual dan pembeli termudahkan ketika sedang bertansaksi.

Nah lalu bagaimana dengan Gopay? Ya gak ada apa-apa to, kan Gopay itu alat pembayaran virtual yang menyimpan uang pengguna baik itu penjual maupun pembeli. Sedangkan mesin EDC Spots ini merupakan perangkat kasir yang hanya digunakan oleh penjual ketika sedang bertransaksi dengan pembeli. Sistem EDC Spots sendiri sudah bisa mendukung pembayaran kartu debit seperti BCA. Dalam waktu dekat EDC Spots Gojek juga akan mendukung pembayaran menggunakan kartu kredit.

Spots Bagian Dari Gojek?

Perlu bro-sis ketahui, SPOTS merupakan bagian dari grup perusahaan Gojek. Saat ini, SPOTS sudah digunakan oleh lebih dari 15.000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Fitur Unggulan Mesin EDC Spots Gojek

Lalu apa saja sih fitur unggulan dari Mesin EDC Spots Gojek? Berikut fitur mesin EDC Spots Gojek yang diunggulkan dalam bertransaksi untuk penjualan.

1. Terintegrasi GoBiz

Mesin EDC Spots Gojek
Mesin EDC Spots Gojek

Dengan memiliki mesin EDC Spots Gojek tentunya bro-sis bisa mengatur menu, bisa menerima pesanan GoFood, mencatat ragam tipe pembayaran, membuat promo, hingga mendapatkan laporan harian, dengan aplikasi GoBiz dalam perangkat Spots. Tentunya hal ini sangat memudahkan untuk pengelolaan, secara mesin edc ini sudah terintegrasi antar fitur.

2. Cetak Resi Instan

Mesin EDC Spots Gojek 2

Gak perlu lagi menyiapkan printer mini untuk pencetakan resi atau struk untuk pelanggan. Dengan EDC Spots Gojek bro-sis bisa mencetak resi langsung melalui perangkat EDC Spots Gojek. Karena mesin EDC Spots Gojek sudah dilengkapi dengan printer. Jadi tidak repot tuh bawa 2 perangkat untuk melayani pelanggan.

3. Terima Pembayaran QRIS dan Kartu Debit

Tentunya bro-sis menyadari, bahwa tidak semua pelanggan menggunakan metode pembayaran yang sama. Tentunya ada yang ingin menggunakan pembayaran offline, debit, transaksi QRIS hingga kartu debit. Nah jangan khawatir jika Anda memiliki mesin EDC Spots Gojek, karena Spots menerima berbagai metode pembayaran tersebut.

Kesimpulannya: Spots merupakan sebuah perangkat kasir atau sistem Point of Sale (POS) + EDC + Printer, All in One Device. Dan Harga mesin EDC Spots Gojek ini sangat terjangkau loh dibandingkan dengan fitur yang diberikan.

Spots Gojek Pembayaran Simpel Untuk Pecinta Milk Tea

Spots Gojek Pembayaran Simpel Untuk Pecinta Milk Tea
Spots Gojek Pembayaran Simpel Untuk Pecinta Milk Tea

Hadirnya Spots Gojek tentunya tidak hanya membantu para penjual atau pemilik bisnis saja. Melainkan pembeli dan penikmat kuliner khususnya Milk Tea seperti saya juga terbantu dengan kemudahannya. Bayangkan jika semua UMKM di Indonesia mengguakan mesin EDC Spots, tentunya kita sebagai pembeli akan berpeluang besar mendapatkan promo dimana-mana. Hahai, apalagi yang memiliki metode pembayaran yang sesuai dengan selera masing-masing.

Seperti yang sudah saya singgung di awal artikel ini, di Bandung saya sempat berburu kuliner salah satunya minum kesukaan saya yakni Milk Tea. Nah sesuai dengan yang saya singgung sebelum-sebelumnya, dengan adanya Spots Gojek tidak hanya penjual yang mendapatkan kemudahan. Melainkan juga para pembeli seperti saya, dengan adanya sistem pembayaran Spots semua jadi lebih simpel dan praktis.

Apalagi kalau ada promo atau cashbacknya, hmm aku bahagia… Sebagai pecinta milk tea saya sangat terbantu sekali dengan adanya alat pembayaran SPOTS. Hal tersebut dikarenakan memudahkan saya selaku pembeli dalam mendapatkan Milk Tea keinginan saya. Apalagi Chatime dan beberapa outlet penjual Milk Tea lainnya sudah menggunakan mesin EDC Spots Gojek di seluruh cabangnya.

Bagaimana Cara Mendapatkan Mesin EDC Spots Gojek

Mesin EDC Spots By Gojek
Mesin EDC Spots By Gojek

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana para pelaku usaha mendapatkan mesin EDC Spots Gojek?

Tentunya sangat mudah kok, adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi dan follow media sosial Spots Gojek, Instagram: @spots.id atau Website: http://www.spots.co.id
  2. Kemudian hubungi melalui https://spots.co.id/kontak
  3. Harga Mesin EDC Spots sendiri sangat terjangkau untuk pelaku UMKM sekaligus

Seperti yang saya singgung sebelumnya, harga mesin EDC Spots sendiri terbilang terjangkau. Dengan mendaftarkan diri Rp 490rb Anda bisa mendapatkan mesin EDC Spots. Bagaimana harga mesin EDC spots hariannya? untuk harga mesin EDC Spots hariannya hanya sebesar Rp 4.900/hari, terjangkau bukan? Dengan kualitas dan fitur yang disuguhkan.

Nah itulah artikel Badrul Mozila kali ini mengenai Spots Gojek, Sistem Pembayaran Simpel Untuk Pecinta Milk Tea. Semoga bisa bermanfaat dan membantu bro-sis dalam mendapatkan referensi berburu kuliner di Bandung khususnya Milk Tea.

Gambar Gravatar
Travel Blogger Indonesia

Tinggalkan Balasan