Keuntungan Payroll System
Keuntungan Payroll System

7 Alasan Perusahaan Harus Menggunakan Payroll System

Mengapa perusahaan harus menggunakan Payroll System? Perlu Anda ketahui, penggajian merupakan kewajiban bagi perusahaan kepada karyawan. Setiap bulannya perusahaan menghitung gaji karyawan.

Coba bayangkan berapa lama yang harus dihabiskan untuk menghitung gaji semua karyawan dalam sebuah perusahaan? Untungnya, ada payroll system dari LinovHR yang siap membantu perusahaan untuk mengelola gaji karyawan.

Payroll System LinovHR, Solusi Tepat Untuk Perusahaan Yang Tidak Ingin Membuang Banyak Waktu Hanya Untuk Menggaji

Keuntungan Payroll System
Keuntungan Payroll System

LinovHR adalah vendor penyedia HRIS yang telah dipercaya banyak perusahaan untuk membantu pengelolaan SDM. Melalui payroll system, LinovHR menawarkan kemudahan dan kepraktisan dalam pengelolaan gaji.

Seperti yang diketahui, komponen gaji cukup beragam mulai dari pajak, tunjangan, iuran BPJS Kesehatan, dan sebagainya. Keberagaman komponen membuat perhitungan gaji sering mengalami kekeliruan. Belum lagi tumpukan dokumen yang digunakan untuk menghitung gaji manual.

Apa saja keuntungan dari payroll system LinovHR?

Lalu apa saja keuntungan dari Payroll System LinovHR? Berikut beberapa keuntungan dari Payroll system LinovHR yang perlu Anda ketahui.

1. Aman dan Rahasia

Data dan informasi karyawan merupakan hal yang sangat rahasia. Perusahaan harus menjamin bahwa semua informasi disimpan dengan aman. Dengan payroll system dari LinovHR, berbagai macam komponen gaji dan informasi pribadi karyawan disimpan dengan aman dan rahasia. LinovHR juga menjamin bahwa semua informasi yang disimpan hanya digunakan untuk pengelolaan karyawan dan bukan untuk kepentingan lain.

2. Akurat

Hambatan utama dalam menghitung gaji manual adalah salah hitung. Maka dari itu, perhitungan gaji manual tidaklah akurat. Perusahaan dapat menghitung gaji lebih akurat dengan payroll system dari LinovHR berkat dukungan otomatisasi sistem. Tidak ada lagi salah hitung gaji yang merugikan perusahaan dan karyawan.

3. Cepat

Karena didukung oleh sistem otomatis, penggajian oleh payroll system dari LinovHR berjalan cepat. HRD dapat memproses gaji untuk banyak karyawan sekaligus. Begitu selesai gaji dihitung, gaji bersih dapat langsung dikirimkan ke rekening masing-masing karyawan.

4. Fleksibel

Dulu, HRD harus berada di kantor jika hendak menghitung gaji. Namun, berkat payroll system dari LinovHR, perhitungan gaji dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Payroll system dapat diakses melalui internet sehingga HRD dapat memproses gaji bahkan saat work from home sekalipun.

Baca Juga: Pengertian dan Manfaat Business Model Canvas Bagi Perusahaan

5. Mampu Membuat Laporan Otomatis

Laporan penggajian digunakan HRD untuk menganalisis periode penggajian tertentu. Ucapkan selamat tinggal pada penyusunan laporan penggajian yang memakan waktu lama. Kini HRD bisa menyusun laporan penggajian jauh lebih cepat dengan payroll system. Cukup klik payroll report, maka laporan akan otomatis disusun oleh sistem.

6. Terintegrasi

Proses penggajian berhubungan erat dengan kehadiran karyawan. Sebab, kehadiran karyawan berpengaruh terhadap gaji yang akan diterima oleh karyawan. HRD tidak perlu lagi menginput data secara manual ke dalam sistem penggajian karena LinovHR telah mengintegrasikan data kehadiran karyawan dengan payroll system secara otomatis.

7. Mudah Digunakan

Banyak perusahaan yang enggan menggunakan payroll system karena dinilai akan menyulitkan perusahaan. Padahal, payroll system dari LinovHR mempunyai user interface yang mudah dipahami. Sehingga HRD yang bukan dari kalangan IT pun bisa dengan mudah beradaptasi dengan penggunaan system.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa implementasi payroll system dari LinovHR sangat menguntungkan bagi perusahaan. HRD pun bisa bekerja lebih efektif dan efisien. Untuk mendapatkan payroll software dari LinovHR, Anda dapat menghubungi LinovHR melalui laman resmi linovhr.com.

Itulah informasi dari badrulmozila.com pada kesempatan kali ini mengenai Alasan Perusahaan Harus Menggunakan Payroll System. Semoga bisa menjadi referensi Anda. Bagikan informasi ini ke rekan-rekan Anda dan media sosial yang Anda miliki, terima kasih.