9

Sejarah Optik Tunggal : Yuk, Mengenal Lebih Jauh Optik Tunggal

Sejarah Optik Tunggal : Yuk, Mengenal Lebih Jauh Optik Tunggal – Apakabar warganet Indonesia, terkhususnya pengunjung badrul mozila, semoga selalu diberikan kesehatan ya. Kali ini badrul mozila akan sedikit mengulas mengenai sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan kacamata. Mungkin ada sebagian masyarakat Indonesia yang belum mengenal perusahaan ini. Untuk itulah, badrulmozila.com akan mengulas didalam artikel kali ini.

Ada sebuah pribahasa pepatah “tak kenal maka tak sayang“. Jika Anda suka dengan merek kacamata berkualitas ada baiknya anda mengenal perusahaan penjualan kacamata terbaik di Indonesia ini. Sebuah bisnis itu perlu proses untuk mencapai ketenarannya. Sama halnya untuk perusahaan, sebuah perusahaan tidak menjadi terkenal dalam satu malam. Ada beberapa sebab sebuah perusahaan bisa dikenal oleh seluruh masyarakat di Indonesia bahkan dunia. Lalu, Siapakah perusahaan yang badrul mozila maksud?

OPTIK TUNGGAL, tahukah anda? optik tunggal merupakan sebuah optik yang menjual berbagai jenis Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal yang akan memanjakan anda saat memilih-milih kacamata yang anda butuhkan. Berikut sejarah dari Optik Tunggal yang bisa badrulmozila.com rangkum.

Sejarah Optik Tunggal

sejarah optik tunggal

Tahukah anda? Optik Tunggal merupakan salah satu optik yang menjual berbagai jenis kacamata dengan beragam jenis lensa, hingga jenis frame terlengkap dan berkualitas di Indonesia. Optik Tunggal sudah berdiri sejak tahun 1929 dengan nama C. Fielen OD, dan berganti nama menjadi Optik Tunggal di tahun 1956. Hingga saat ini, Optik Tunggal sudah memiliki 100 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk tekad dari Optik Tunggal untuk melayani penglihatan masyarakat Indonesia. Untuk itu, optik ini menyediakan banyak pilihan kacamata berkualitas dan pelayanan terbaik di Optik Tunggal hadir untuk melayani masyarakat Indonesia.

Iklan
2

Penyebab Menurunnya Stamina Pria Yang Wajib Diketahui

faktor merokok penyebab menurunnya stamina pria

Penyebab Menurunnya Stamina Pria Yang Wajib Diketahui – Perlu anda ketahui, secara medis pengertian Stamina adalah gabungan dari kemampuan jantung, paru, otot, untuk tidak mudah lelah dalam waktu singkat. Ada beberapa penyebab menurunnya stamina pria, misalnya saja karena kurangnya vitamin, protein, mineral, maupun gizi yang dibutuhkan tubuh. Berikut adalah beberapa penyebab menurunnya stamina pria yang lainnya :

Penyebab Menurunnya Stamina Pria Yang Wajib Diketahui

1. Usia

faktor penyebab menurunnya stamina pria

2

Cara Meningkatkan Stamina Pria Secara Alami dan Aman

jahe herbal untuk meningkatkan stamina pria

Cara Meningkatkan Stamina Pria Secara Alami dan Aman – badrulmozila.com kali ini akan mengupas mengenai dunia kesehatan. Seorang pria memang sangat mengidam-idamkan stamina yang kuat dan bugar meskipun sudah beraktivitas seharian. Mari simak arikel saya kali ini.

Bagaimana sih, supaya stamina bisa bagus, tetap bugar, dan kuat meskipun sudah beraktivitas seharian? Perlu anda ketahui, bahwa ada sebab ada akibat, artinya jika stamina pria menurun, tentunya ada penyebab menurunnya stamina pria yang perlu anda hindari, supaya anda bisa menjaga stamina anda tetap bugar. Sebelum masuk ke yang lebih jauh, alangkah baiknya anda bisa mengetahui Penyebab Menurunnya Stamina yang bisa anda baca di bawah ini :

Baca juga : Penyebab Menurunnya Stamina Pria

 

Setalah mengetahui apa saja yang menyebabkan menurunnya stamina, anda bisa mengimbangi dengan cara meningkatkan stamina pria secara alami dan aman seperti berikut ini :

Cara Meningkatkan Stamina Pria Secara Alami dan Aman

18

Vitaplas – Herbal Untuk Meningkatkan Stamina Pria

olahraga teratur membantuk meningkatkan stamina pria

Vitaplas – Herbal Untuk Meningkatkan Stamina PriaBagi setiap insan manusia yang hidup di dunia ini tentunya masing-masing memiliki tenaga atau istilah kerennya stamina yang tentunya berfungsi untuk menjalani kehidupan, baik pria maupun wanita pasti memilikinya. Tak lain halnya dengan kaum pria, bagi seorang pria memiliki stamina yang prima, dengan daya tahan yang kuat adalah idaman atau suatu kewajiban.  Stamina sendiri merupakan kemampuan tubuh untuk bertahan dalam beraktivitas pada kondisi yang berat. Namun, seiring berjalannya waktu, usia bertambah semakin tua, sebagian besar pria yang ada di dunia ini, pasti staminanya pun juga ikut menurun. Menurunnya Stamina Pria tentu saja bukan disebabkan karena faktor usia saja, banyak kok yang diluar sana, kakek-kakek yang memiliki usia yang bisa dibilang 60 tahun keatas masih memiliki stamina yang masih prima. Oleh karena itu, sebagai seorang pria, tentunya anda harus mengetahui hal-hal yang menyebabkan stamina menurun sejak dini. Untuk itu, silahkan simak ulasan badrulmozila.com kali ini.

Apa sih penyebab menurunnya Stamina Pria ?

Perlu anda ketahui, secara medis pengertian Stamina adalah gabungan dari kemampuan jantung, paru, otot, untuk tidak mudah lelah dalam waktu singkat. Ada beberapa penyebab menurunnya stamina pria, misalnya saja karena kurangnya vitamin, protein, mineral, maupun gizi yang dibutuhkan tubuh. Berikut adalah beberapa penyebab menurunnya stamina pria yang lainnya :

1. Usia

Vitaplas - Herbal Untuk Meningkatkan Stamina Pria

17

Review : Perpanjang SIM Keliling Online Tanpa Calo

Proses Perpanjang SIM C keliling Yang Cepat

Review : Perpanjang SIM Keliling Online Tanpa Calo – Assalammu’alaikum warahmatullah wabarakatuh, Baru-baru ini BadrulMozila melakukan perpanjangan SIM C via Online, andaikan saja SIM saya tidak saya pergunakan untuk penggarisan waktu ujian tengah semester (uts) kuliah, mungkin saya tidak tahu jatuh tempo SIM saya, untungnya saya pakai tuh SIM C saya waktu uts, eh SIM saya ternyata masa berlakunya tinggal sebentar lagi, ya sudah langsung tuh saya perpanjang SIM C saya lewat Online.

Kenapa Lebih Memilih Perpanjang SIM C Keliling Online?

Karena yang pertama saya mahasiswa dan Semarang bukan tempat tinggal saya, jadi saya hanya bisa perpanjang SIM C saya di Semarang. Kedua, berhubungan kuliah saya padat dan tidak memiliki waktu untung perpanjang SIM saya di hari dan biasa (jam kerja).

Bis SIM Keliling
Bis SIM Keliling

Nah perpanjang SIM lewat mobil perpanjang SIM keliling atau online itu bisa dilakukan di jam selesai aktivitasmu, yakni bisa sampai jam 9 malam. Toh juga mobil perpanjang SIM keliling atau online bisa ditemukan di tiap daerah terutama di Semarang, yang tersebar di beberapa wilayah.

Lokasi dan Jam Pelayanan Perpanjang SIM Online di Semarang

Berikut tempat/lokasi dan jam pelayanan Perpanjangan SIM keliling atau online di Semarang yakni :

Tempat atau Lokasi Perpanjang SIM Jam Pelayanan Perpanjang SIM
PMI Bulu 08.00 – 14.00 WIB
Depan RS Panti Wiloso Citarum 08.00 – 14.00 WIB
Depan Bulog Pedurungan 08.00 – 14.00 WIB
Java Mall (Depan Ruko, Sampingnya dari Java Mall) 16.00 – 21.00 WIB
SIM Corner Simpang Lima Semarang (Pos Polisi Depan SMK 7) 08.00 – 21.00 WIB
  • Hari Pelayanan Perpanjang SIM Senin – Sabtu
  • Hari Libur dan Hari Besar Tutup

Tempat dan Waktu Pelayanan SIM keliling

Nah, di Semarang sendiri terdapat tempat untuk melakukan perpanjang SIM C & A.

Kemarin sebenarnya saya bingung, mau melakukan perpanjang SIM C di tempat tinggal saya atau di Semarang, kalau di tempat tinggal saya, berarti saya harus bolos kuliah untuk perpanjang SIM C, kalau perpanjang SIM di Semarang, saya bingung mau perpanjang SIM C dimana, karena ini pertama kali saya melakukan perpanjang SIM jadinya tidak memiliki pengalaman.

Alhasil saya harus bisa mandiri, cari informasi mengenai perpanjang SIM C lewat online, kan dulu pernah dengar berita SIM bisa diperpanjang lewat online, jadi melakukan perpanjang SIM tidak harus berada di tempat tinggalnya. Nah akhirnya saya dapat informasi kalau di Simpang Lima Semarang ada tempat khusus untuk perpanjangan SIM, dan buka sampai jam 9 malam, berhubungan hari itu saya ada waktu sebentar ya udah saya langsung menuju ke lokasi perpanjang SIM.

Sampai di lokasi perpanjang SIM di SIM Corner Simpang Lima, ternyata petugas memberitahu saya bahwa jaringannya sedang mengalami masalah teknis (trouble), dan disarankan kembali ke-esokan harinya, waduh nasib saya kalau besok saya gak ada waktu lagi, sementara jatuh tempo masa berlaku SIM C saya tinggal 4 hari lagi. Eh terus petugasnya nyambung lagi kalau masih ada bis perpanjang SIM keliling di depan Java Mall yang buka sampai jam 9 malam, dan saya disarankan untuk coba cek lokasi.

Langsung tuh saya menuju ke TKP perpanjang SIM keliling atau online di depan Java Mall yang berjarak sekitar 6 – 7 km dari SIM Corner Simpang Lima. Dan sampai di sekitar Java Mall, saya menemukan mobil dengan motif ciri khas dari Polisi Satuan Lalu Lintas, langsung deh tanya sama mbaknya yang barusan keluar dari bis perpanjang SIM keliling,

SayaMbak, perpanjang SIM C disini bisa kan? gak trouble kan?”

Mbaknya ” Bisa mas, bisa kok

Langsung deh, saya masuk ke zona perpanjang SIM keliling, disitu saya langsung di panggil oleh ibu-ibu berjas putih seperti orang kesehatan, nah disitu saya dimintai 1 Fotocopy KTP, 1 Fotocopy SIM, dan SIM asli. Kemudian data-data saya tadi dicek oleh petugas disampingnya dan sedang melakukan pembuatan administrasi data saya.

Petugas Pelayanan Perpanjang SIM  Keliling

Kemudian petugas kesehatan tadi mengetes tensi saya dan tes buta warna sebagai syarat perpanjang SIM, dan memberitahukan besar biaya dari tes kesehatan tersebut. Biaya kesehatan perpanjang SIM tersebut sebesar Rp 50.000. Selanjutnya saya disuruh untuk menunggu untuk di panggil untuk foto perpanjang SIM C.

Biaya Kesehatan Perpanjang SIM kelilingA
Biaya Kesehatan Perpanjang SIM kelilingA

Untungnya saat itu saya hanya menunggu 1 orang di antrian perpanjang SIM, jadi tak berselang beberapa menit, giliran saya untuk memasuki bis perpanjang SIM online atau keliling.

Didalam bis perpanjang SIM saya hanya di berikan pertanyaan seputar data diri saya, lalu disuruh tanda tangan perpanjang SIM C di se-lembar seperti kertas (disini kita boleh menggunakan tanda tangan berbeda dari tanda tangan di KTP), sidik jari juga, kemudian bersiap untuk difoto perpanjang SIM.

Baca juga : Jadwal Perpanjang SIM Keliling di Kota Bekasi

Cekrekk, lalu kita di perbolehkan untuk mengecek kembali data diri kita untuk perpanjang SIM sebelum dicetak, kalau sudah benar, kemudian akan di cetak SIM kita yang baru.

Di tahap ini kita diwajibkan untuk membayar biaya perpanjang SIM C sebesar Rp 75.000, biaya tersebut diseluruh Indonesia sama.

Dari semua tahap yang saya lakukan untuk perpanjang SIM C, saya hanya membutuhkan waktu 7 Menit 6 Detik saja, wah cepat banget ya? ya mungkin saat itu saya hanya menunggu 1 orang saja, dan dari saya melakukan proses perpanjang SIM C  sampai pulang pun sedang sepi, ya setidaknya waktu tersebut diperoleh setaiap orangnya, karena proses perpanjang SIM terbilang sangat cepat.

Proses Perpanjang SIM C keliling Yang Cepat
Proses Perpanjang SIM C keliling Yang Cepat

Lalu Apa Keuntungan Perpanjang SIM Lewat Bis Keliling atau Online?

  1. Prosesnya sangat cepat, hanya dibutuhkan waktu kurang dari 10 menit untuk perpanjang SIM C
  2. Bebas Calo, di lokasi saya tidak menemui orang yang menawarkan diri untuk membantu saya dan orang yang berada di lokasi perpanjang SIM
  3. Harga sesuai dengan rata-rata perpanjang SIM di seluruh Indonesia, karena bebas Calo tadi
  4. Bis perpanjang SIM keliling atau online tersebar di beberapa lokasi, jadi bisa ditemui di daerah yang terdekat dengan kita

Nah Apa Kerugiannya Perpanjang SIM Lewat Bis Keliling atau Online?

  1. Proses perpanjang SIM keliling di lakukan dengan Jaringan atau Sistem Informatika, sehingga ketika jaringan atau sistem sedang mengalami gangguan kita harus siap bersabar untuk menunggu SIM baru kita jadi, bahkan bukan tidak mungkin SIM baru kita baru jadi keesokan harinya
  2. Kualitas foto jelek, hal tersebut dipengaruhi kamera perpanjang SIM keliling yang tidak DSLR atau pun kamera canggih lainnya yang memiliki flash atau kilat pencahayaan, Pencahayaannya pun sangat minim karena berada di dalam bis perpanjang SIM, pencahayaannya hanya menggunakan lampu biasa

Itulah pengalaman saya saat perpanjang SIM C.

Cacatan Informasi Perpanjang SIM keliling online :

Biaya Kesehatan Perpanjang SIM Rp 50.000 (harga tiap daerah bisa berbeda)
Biaya Perpanjang SIM C Rp 75.000 (sama di seluruh Indonesia)
Biaya Perpanjang SIM A Rp 80.000 (sama di seluruh Indonesia)
Berkas Yang Harus Dibawa
  1. Fotocopy KTP 5 Lembar (jaga-jaga)
  2. Fotocopy SIM 5 Lembar (jaga-jaga)
  3. SIM Asli
  4. KTP Asli
Total Biaya Perpanjang SIM C Rp 125.000 (NO CALO)
Lama Proses Pepanjang SIM Kurang dari 10 Menit

Nah, itulah review saya kali ini mengenai Perpanjang SIM Keliling atau Perpanjang SIM Online Tanpa Calo terutama di daerah Kota Semarang. Sekian, informasi dan pengalaman yang dapat saya berikan. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kamu, Wassalammu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Baca juga : Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) di Semarang