Manfaat Daftar Merek di Jasa Pendaftaran Merek Dagang

Manfaat Daftar Merek di Jasa Pendaftaran Merek Dagang
Manfaat Daftar Merek di Jasa Pendaftaran Merek Dagang

Manfaat Daftar Merek di Jasa Pendaftaran Merek Dagang – Jika anda enggan mendaftarkan merek sendiri, maka bersiaplah jika sewaktu-waktu diambil orang lain sehingga hanya akan merugikan perusahaan anda. Bahkan, sangat mungkin bisnis itu akan runtuh begitu saja. Tentu anda tidak ingin hal itu terjadi begitu saja.

Jika anda malas mendaftarkannya, anda bisa mengajukannya ke jasa pendaftaran merek dagang yang tersebar di Indonesia, seperti Patendo. Namun jika anda ingin menggunakan jasa, maka anda harus mengetahui bagaimana reputasi yang mereka miliki.

Manfaat Mendaftarkan Merek Dagang

Manfaat Daftar Merek di Jasa Pendaftaran Merek Dagang
Manfaat Daftar Merek di Jasa Pendaftaran Merek Dagang

1. Adanya Perlindungan Hukum

Manfaat yang paling dirasakan oleh para pelaku usaha ketika memutuskan untuk mendaftarkan merek adalah adanya perlindungan hukum dengan bukti yang sah dan dapat dipertanggungjawabkan.

Hal ini juga telah diatur dalam UU Hak Cipta 2002 yang telah disahkan langsung oleh presiden. Jadi jika brand anda disalahgunakan orang lain, anda bisa menuntut pihak yang menjiplak bisnis anda sebagai pemiliknya.

2. Dapat Menghindari Plagiarisme

Seperti disebutkan, mendaftarkan merek dagang ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dapat menghindari plagiarisme. Apalagi merek sejenis yang meniru merek lain. Nah, anda tidak perlu khawatir.

3. Meningkatkan Aset Perusahaan

Manfaat terakhir yang dapat diperoleh adalah dapat meningkatkan aset perusahaan. Ketika merek sudah didaftarkan di DJKI, maka hal ini mampu meningkatkan nilai tambah. Bahkan membuka kerjasama dengan perusahaan lain. Jika anda ingin memiliki merek, maka ada hal yang perlu dipersiapkan secara lengkap, seperti mendaftarkan hak paten.

Kiat Menerima Aplikasi Merek Dagang

Lakukan pencarian merek dagang. Hal ini penting agar anda tidak membuang waktu untuk pendaftaran tetapi pada akhirnya merek tersebut terdaftar. Jadi, dari awal, cari dulu. Merek dagang tidak menggambarkan atau menggambarkan produk atau layanan itu sendiri.

Jika merek menggunakan simbol, perhatikan simbol atau simbol serta penggunaan tipografi apakah ada yang menggunakannya atau tidak. Tidak melanggar peraturan perundang-undangan, nilai moral, dan nilai agama.

Merek dagang yang anda daftarkan tidak dimaksudkan untuk menipu bisnis yang ada. Merek dagang bisa ditolak jika merek tersebut menyerupai lambang pihak lain tanpa persetujuan. Itulah panduan merek dagang lengkap. Segera daftarkan merek anda untuk mendapatkan perlindungan hukum.

Jangan sampai merek yang anda miliki, kalah cepat dengan pihak lain yang lebih dulu mendaftar. Jika anda tidak punya waktu atau bingung mengurus diri sendiri. Serahkan segala urusan perijinan kepada Patendo, Tandai Layanan Pendaftaran dengan tim yang profesional tentunya dengan biaya yang terjangkau.

Mengapa Merek Dagang di Jasa Pendaftaran Merek Dagang Penting?

Ada beberapa alasan mengapa merek dagang penting bagi bisnis anda, antara lain:

  • Perlindungan hukum bagi pemilik dan karya berhak cipta
  • Merek terdaftar tentu aman karena siapa saja yang menggunakan merek tanpa izin bisa bermasalah dengan hukum. Menghindari kerugian akibat penyalahgunaan merek. Akibat tidak mendaftarkan merek, siapapun dapat menggunakan merek tersebut, hal ini tentu akan memberikan kerugian karena tidak adanya pembeda untuk barang sejenis sehingga mudah diduplikasi.
  • Lipat gandakan keuntungan
  • Produk yang bermerek dan sudah terdaftar memiliki nilai lebih di mata konsumen karena produk tersebut berbeda dengan barang sejenis. Meningkatkan daya saing. Karya yang telah didaftarkan tidak dapat digandakan oleh siapa pun tanpa izin dari pemilik merek dagang. Itulah manfaat daftar merek di jasa pendaftaran merek dagang yang bisa anda ketahui, semoga bermanfaat.

Nah itulah artikel badrulmozila.com kali ini mengenai Manfaat Daftar Merek di Jasa Pendaftaran Merek Dagang. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda yang memiliki brand atau bisnis yang sedang berjalan.