Pengalaman Menggunakan Gadget Untuk Bisnis

Samsung J7 2016 Smartphone Kentang Dikalangan Milenial

Pengalaman Menggunakan Gadget Untuk Bisnis Dulu, banyak orang yang hanya mengandalkan komputer desktop untuk bekerja atau menjalankan bisnisnya. Namun, memasuki era milenial, laptop dan smartphone mulai mengambil alih.

Bahkan, sebagian besar pekerja kreatif menggunakan gadget seperti smartphone dan laptop untuk bekerja. Mulai dari blogging, hingga mengedit foto dengan  software kini bisa menggunakan gadget yang tentunya lebih portable.

Yuk Kenalan Lebih Dekat Dengan Gadget

Gadget itu apa sih

Tahukah Kamu? Gadget atau Gawai (dalam Bahasa Indonesia) merupakan sebuah piranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis yang secara spesifik dirancang lebih canggih dibandingkan teknologi yang diciptakan sebelumnya. Artinya dari hari ke hari gadget selalu muncul dengan menyajikan teknologi terbaru yang tentunya diciptakan untuk membantu aktivitas manusia.

Perbedaan Gadget Dengan Teknologi Lainnya

Manfaat Gadget 

Pekerja kreatif semakin menyukai gadget seperti laptop atau smartphone, ketimbang versi desktop. Terlebih lagi, di banyak negara, sudah tersedia penyimpanan dengan teknologi berbasis komputasi awan (Cloud). Bekerja semakin cepat, mudah, dan fleksibel kapanpun dan dilakukan dari mana saja.

Pastinya, ada banyak gadget di luar sana yang membuat para pekerja kreatif bekerja semakin nyaman. Baik, dilakukan di rumah maupun di luar rumah. Idealnya, memang para pekerja kreatif memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan.

Misalnya, bagi sinematografer, gamer, fotografer, atau musisi, bisa memilih jenis laptop yang mampu diandalkan untuk proses editing dengan aplikasi yang berat. Sementara, bagi pekerja kreatif seperti copywriter, editor, atau admin social media yang lebih sering mengetik, bisa menggunakan laptop dengan fitur standar. Pun begitu dengan smartphone atau tablet. Di samping untuk alat komunikasi, smartphone juga dapat membantu mengambil foto atau video. Semakin banyak fitur-fiturnya, maka semakin bagus kualitas konten yang dihasilkan.

Jenis- jenis Gadget

Tentunya ada banyak sekali jenis gadget yang kini bisa digunakan untuk mendukung segala aktivitas manusia, baik itu hobi, hiburan, hingga pekerjaan. Nah berikut beberapa gadget yang telah tercipta hingga saat ini.

  • Laptop
  • Smartphone
  • Tablet
  • Kamera Digital/Mirrorless
  • Headset/Headphone
  • dsb

Tentunya masing-masing jenis gadget memiliki fungsi dan keunggulan yang berbeda-beda. Saya sendiri sejak tahun 2014 menggunakan smartphone dan laptop untuk kuliah. Smartphone dan laptop yang saya miliki saat itu digunakan sebagai alat komunikasi dan untuk megerjakan tugas seperti pada umumnya.

Namun pada pertengahan tahun 2017, smartphone yang saya miliki saat itu rusak dan tidak bisa digunakan lagi untuk mendukung aktivitas perkuliahan saya. Disitulah transisi smartphone lama ke smartphone baru merubah pandangan saya tentang penggunaan sebuah gadget terlebih khususnya adalah smartphone. Dimana yang sebelumnya smartphone hanya saya gunakan sebagai alat untuk berkomunikasi, kini saya gunakan juga sebagai alat untuk mendapatkan tambahan uang saku untuk kuliah.

Smartphone yang saya pilih untuk menggantikan smartphone lama adalah Samsung J7 2016, dengan kondisi bekas. Meskipun kondisi bekas, tetapi fitur dan spesifikasi yang diberikan smartphone ini sudah cukup untuk mendukung aktivitas saya saat itu.

Samsung J7 2016, Smartphone Andalan Saya Sejak Tahun 2017 Hingga Sekarang

Samsung J7 2016 Smartphone Kentang Dikalangan Milenial

Meski dapat dibilang Samsung J7 2016 adalah salah satu perangkat seluler yang sudah lawas. Akan tetapi, Samsung J7 2016 masih bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas. Termasuk membuat konten seperti foto, video, musik, nge-game, dan lainnya.

Keunggulan Samsung J7 2016 yang bisa digarisbawahi adalah kinerja yang cukup stabil. Pasalnya, telah disematkan kekuatan prosesor 1.6 GHz Exynos 7870 octa-core bersama penyimpanan 16 GB dan RAM 2 GB.

Untuk urusan mengambil foto atau video, Samsung J7 2016 dilengkapi kamera utama yang beresolusi hingga 13 Megapixel di bagian belakang. Sedangkan, kamera selfienya memiliki resolusi sebesar 8 MP.

Mau memotret di luar ruangan yang terang atau di dalam ruangan yang minim cahaya? Don’t worry, karena Samsung J7 2016 sudah didukung fitur Autofocus, Flash, serta lensa F/1.9. Sehingga, pengambilan gambar akan tetap stabil dari segi ketajaman dan kecepatan.

Ponsel berkapasitas baterai Li-Ion 3300 mAh removable ini, diklaim bisa tahan 2 hari dengan 30-40% daya baterai. Tapi pada kenyataannya smartphone pilihan saya ini hanya mampu bertahan 3-6 jam dengan penggunaan apps Instagram, Youtube, dan game Mobile Legends terus menerus. Ya wajarlah ya, karena smartphone yang saya beli kondisinya bekas.

Terus Kenapa Masih Memilih Samsung J7 2016?

Alasan Memilih Samsung J7 2016

Biarpun Spek Kentang, Yang Penting Bisa Menghasilkan Cuan

Tahukah Kamu? Istilah “Spek Kentang” disematkan pada gadget yang memiliki kemampuan dibawah rata-rata, seperti RAM dan memori penyimpanan yang kecil dan lain sebagainya.

Samsung J7 2016 sendiri bisa dibilang merupakan smartphone dengan kemampuan standar, tetapi bagi saya smartphone ini masih bisa diandalkan untuk mendukung aktivitas ngeblog saya seperti:

  1. Mencari informasi lomba, acara, atau event blogging
  2. Meriset materi konten artikel
  3. Menambah relasi dan branding melalui media sosial seperti instagram, facebook, tiktok

Alhasil, sejak tahun 2017 saya beberapa kali keluar sebagai juara di kompetisi blog nasional dan hingga saat ini saya terus menambah prestasi saya. Bukan hanya itu saja, banyak tawaran kerjasama pembuatan artikel dari brand-brand umkm hingga brand nasional yang berdatangan.

Puji syukur, dengan pendapatan tersebut bisa digunakan untuk upgrade laptop saya lama yang notabenenya tidak bisa diajak ngebut. Akhirnya pada akhir tahun 2020 saya memutuskan untuk mencari laptop pengganti dengan spesifikasi yang lebih tinggi, namun tetap sesuai dengan kebutuhan supaya fitur pada laptop bisa digunakan semuanya.

Jujur dengan anggaran pembelian laptop baru yang besar tersebut tentunya saya bingung memilih dari beberapa opsi di rentang harga tersebut. Ya kali uang sebanyak ini main asal beli laptop, bisa nyesel diakhir jika salah beli dan tidak sesuai dengan kebutuhan. Akhirnya saya mendapatkan informasi dari Foryu Indonesia mengenai rekomendasi terbaik laptop di rentang anggaran yang saya miliki.

Pilihan Saya Akhirnya Jatuh Pada Laptop..

ROG Zephyrus G14

Ya inilah gadget andalan terbaru saya untuk bersaing di dunia industri kreatif dan digital seperti saat ini. Harapan saya dengan adanya laptop ini konten-konten yang saya ciptakan bisa jauh lebih berkualitas dan tentunya nyaman dikonsumsi oleh para pembaca blog saya.

Kenapa Memilih ROG Zephyrus G14?

Spesifikasi ROG Zephyrus G14

Laptop ROG Zephyrus G14 merupakan salah satu jenis laptop gaming dengan body yang ringkas, sehingga praktis untuk dibawa bepergian para pekerja kreatif. Tentunya bagi para content creator, gadget yang ringan dan ringkas akan sangat mendukung kinerjanya. Dengan ketebalan hanya sekitar 2 cm, dan berbobot 1,7 kg, ROG Zephyrus G14 menawarkan keunggulan yang mumpuni.

Sedangkan, daya pacu prosesornya seri 4000HS AMD Ryzen Mobile Processor berteknologi 7 nanometer. Agar mengolah konten multimedia semakin efisien, laptop yang saya pilih ini juga dibekali GPU Nvidia GeForce GTX 1650 (4 GB).

Selain itu, terdapat RAM 16GB (DDR4) dan slot SSD sampai 1 Terabyte, sangat pantas mendampingi dan mendukung aktivitas pekerjaan saya. Di sisi lain, membuat animasi dengan ROG Zephyrus G14 juga lebih lancar karena laptop ini dirancang dengan fitur Adaptive Sync serta akurasi titik warna Pantone yang detail. Layarnya dapat menampilkan rasio 16:9 dengan ukuran diagonal 14 inci.

Smartphone dan Laptop adalah modal menghasilkan pendapatan online

2 Gadget Andalan Badrul Mozila

Di era saat ini, dunia mengandalkan smartphone dan laptop untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Bahkan, banyak orang yang beralih menjadi konten kreator sebagai profesi utama. Tidak hanya meraup jutaan rupiah, namun konten yang tersebar di dunia maya, juga turut melejitkan popularitas yang berarti membuka peluang bisnis.

Tahukah kamu? Dibalik kesuksesan seseorang ada sosok seorang yang menjadi panutannya, yaitu role model. Setiap orang tentunya memiliki role model, untuk dijadikan sebagai panutan atau contoh dalam meraih tujuannya, tak terkecuali saya pribadi.

Neil Patel design by badrulmozila

Role model yang saya miliki tentunya tidak jauh dengan aktivitas atau bidang yang saya tekuni ini. Dan Neil Patel adalah role model yang sudah membuktikan bahwa dia telah sukses menjadi seorang digital marketing entrepreuner.

Tentunya dengan dua gadget andalan saya saat ini, saya berharap bisa mengikuti jejak Neil Patel yang mampu menjadi Milioner diusia 31 tahun.

Baca juga:

Penutup

Perkembangan teknologi terjadi begitu cepat, kita sebagai orang awam tentunya tidak boleh ketinggalan. Terlebih lagi teknologi saat ini diciptakan untuk membantu aktivitas manusia. Informasi yang membahas perkembangan teknologi tentunya sudah banyak diterbitkan dari beberapa media. Salah satunya Foryu.id, bagi saya media ini sangat bermanfaat dan membantu saya dalam mendapatkan informasi tentang perkembangan teknologi terbaru saat ini. Bahkan memudahkan saya dalam mendapatkan informasi mengenai gadget yang sesuai dengan kebutuhan saya.