Review Hotel Ataya Solo Boyolali (Bandara Adi Soemarmo)

Review Hotel Ataya Solo Boyolali – Bagi bro-sis yang ingin liburan ke Solo atau sekitarnya mungkin hotel ini bisa menjadi salah satu pertimbangan terbaikmu. Ya hotel merupakan akomodasi paling penting dalam dunia wisata, gak cuman wisata, tapi juga bisnis. Bagi sebagaian besar traveller atau backpacker penginapan merupakan kebutuhan wajib yang tidak bisa di pisahkan dengan aktivitas utama mereka. Tak hanya para pecinta liburan yang suka berpergian saja melainkan untuk orang yang sibuk berurusan bisnis di luar daerah.

Nah salah satunya di Solo, Daerah yang berada di Jawa Tengah ini merupakan daerah yang juga menjadi prioritas traveller atau backpacker yang ingin berwisata dengan suasana yang berbeda. Wisata yang ada di Solo pun tentunya beraneka ragam, mulai wisata budaya, sejarah, alam, hingga kuliner tersedia disini. Nah bagi bro-sis yang ingin berkunjung ke Solo dan daerah sekitar dan membutuhkan akomodasi penginapan yang bagus, bisa cobain di Hotel Ataya Solo (Bandara Adi Soemarmo)

Sekilas Tentang Hotel Ataya Solo Boyolali (Bandara Adi Soemarmo)

Hotel Ataya Solo merupakan salah satu hotel berbintang yang dekat dengan Bandara Adi Soemarmo, Jawa Tengah. Lebih tepatnya lagi Hotel Ataya Solo terletak di Jalan Tentara Pelajar Ngesrep Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah. Wah lokasinya sebenarnya masih berada di zona administrasi Boyolali ya. Tapi kok situs-situs penyedia akomodasi wisata banyak yang menyebut Hotel Ataya Solo?

Hmm ya mungkin memang lokasi Hotel Ataya ini dekat dengan pusat Kota Solo. Yang memang jika bro-sis menginap di Hotel Ataya Solo ini bisa ke pusat Kota Solo dengan mudah yang membutuhkan waktu hanya 17 menit saja. Untuk menuju ke Mall Paragon Solo dari Ataya Hotel bro-sis hanya membutuhkan waktu perjalanan yang tidak lebih dari 17 menit. Bosan dengan Solo? Bro-sis bisa ke Boyolali untuk menikmati wisata alamnya yang indah. Nah ini lah keunggulan Hotel Ataya Solo Boyolali yang terletak di perbatasan antara dua daerah di Jawa Tengah.

Konsep Hotel Ataya Solo Boyolali

Kembali lagi ke profil dari Hotel Ataya, Hotel dengan luas area kurang lebih 2,3 hektar ini memiliki konsep Floral dan Garden Hotel. Konsep ini memperpadukan antara bangunan klasik modern dengan taman bunga yang indah. Sehingga menjadikan nuansa tinggal bro-sis disini menjadi harmonis dan nyaman bersama ATAYA HOTEL.

ATAYA HOTEL letaknya seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, ideal dan mudah di jangkau. Hanya 1 km dari Bandara Internasional Adi Soemarmo, 2 km dari De Tjolomadoe, 4 km dari terminal Kartasura, 9 km dari stasiun kereta Solo Balapan dan hanya 11 km dari pusat belanja (PGS – Pusat Grosir Solo) dan pusat bisnis kota Solo lainnya.

Saat ini ATAYA HOTEL memiliki 50 kamar yang cukup luas yang di bagi kedalam 3 type, Superior, Deluxe dan Balcony. Selain kamar kami memberikan fasilitas penunjang lainnya untuk kegiatan bisnis maupun liburan anda seperti ruang meeting, restaurant, pelayanan kamar 24 jam, bebas penggunaan jaringan internet wifi di kamar dan area publik, bebas pengantaran maupun penjemputan dari dan menuju bandara internasional Adi Soemarmo serta pelayanan kami yang ramah dan mengesankan.

Review Hotel Ataya Solo Boyolali (Bandara Adi Soemarmo)

Review Hotel Ataya Solo Boyolali
Review Hotel Ataya Solo Boyolali

Nah pada kesempatan kali ini Badrul Mozila berkesempatan untuk mencobain fasilitas dan layanan dari Hotel Ataya Solo. Bagaimana ulasan hotel ini? Apakah layak menyandang sebagai hotel premium berbintang? Apakah layak di jadikan sebagai tempat

Lokasi Hotel Ataya Solo Boyolali

Hotel Ataya Solo Boyolali ini berlokasi di Jalan Tentara Pelajar Ngesrep Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah. Lokasinya sangat dekat dengan Bandara Internasional Adisoemarmo. Tentunya lokasi hotel ini bisa dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan mobil maupun transportasi umum lainnya.

Kamar di Hotel Ataya Solo Boyolali

Sebelum membahas fasilitas yang ada di Kamar maupun luar kamar, alangkah lebih baiknya bila saya menjelaskan dulu situasi dan kondisi kamar ketika pertama kali datang.

Badrul Mozila sendiri menginap di Hotel Ataya Solo Boyolali menggunakan kamar paling murah di Hotel ini. Ya luxury

Fasilitas Di Dalam Kamar Hotel Ataya Solo

  1. Kamar Mandi: Bersih, cuman shower, washtafel, kloset terlihat kotor.
  2. Kasur: Empuk, standart lah ya bisa bikin tidur pules nyaman.
  3. Lemari: Kapasitas besar dengan empat hanger yang bisa menyimpan pakaian mu agar tetap rapi.
  4. AC: Terlihat kuno dan bekas, namun tingkat kesejukan sangat baik.
  5. Air Panas: Ada, cukup cepat gak usah nunggu kelamaan.
  6. Peralatan Mandi: Dapat handuk, dua bundle gosok gigi, sikat gigi, dan 2 in one sabun dengan shampoo.
  7. Brankas: Jika lemari dirasa belum cukup untuk menyimpan barang berhargamu, tenang masih ada brankas kok di dalam lemari.
  8. Sandal: Kalau mau ke kolam renang bisa pake sandal hotel aja.

Fasilitas Hotel Ataya Solo (luar kamar)

Fasilitas hotel Ataya Solo yang saya review kali ini meliputi:

  • Parkir: Parkir di hotel ini terbilang cukup sempit, saya gak bisa bayangin deh bila hotel ini full booked dan tamunya pada bawa mobil semua. Pasti gak muat deh.
  • Lobby: Lobbynya mengusung konsep rumah adat khas Jawa Tengah yakni rumah Joglo dengan ornamen kayu yang diukir menarik. Banyak sofa nyaman yang pas banget untuk menunggu.
  • Kolam Renang: Airnya ijo, jadi bukan air-air kolam renang berkaporit pada umumnya. Menurut saya jauh lebih baik air seperti ini, karena enak buat berenang gak pedes di mata.
  • Akses Ke Kamar: Akses dari lobby ke Kamar maupun kamar ke kolam renang dan sebagainya sangat bagus dan bersih
  • Lingkungan Hotel: Banyak tumbuh-tumbuhan hijau terutama taman di dekat kolam renang, enak benget buat relaxasi di pagi hari.
  • Kamar Ganti Baju Khusus Kolam Renang: Ada dua yakni untuk pria dan wanita, saat itu saya hanya masuk di ruangan untuk pria, menurut saya kondisinya tidak layak, dan kotor.

Arsitektur Hotel Ataya Solo

Seperti konsep yang diusung yakni Floral dan Garden, dimana konsep ini memberikan sentuhan tumbuhan hijau di sekitarnya. Ya memang saya merasakan kenyamanan ketika berada di lingkungan hotel ini. Banyak tumbuhan hijau di sekitar kamar hotel, bangunan terkesan klasik alami.

Belum lagi di dukung dengan ornamen lukisan tempo dulu di setiap teras kamar. Masing-masing kamar terutama kamar tipe Superior memiliki teras kecil dengan kursi. Meskipun cuaca panas sekalipun, di luar akan terasa sejuk karena penghubung kamar satu dengan yang lain sudah dilengkapi dengan kanopi.

Harga Kamar Hotel Ataya Solo

Berapa budget atau harga kamar di Hotel Ataya Solo Boyolali? Sebuah harga tentunya hal yang paling dikepoin atau menjadi momok untuk mencari sebuah penginapan. Tentunya harga sebuah penginapan bisa berubah-ubah setiap saat, tidak menentu apalagi baik saat hari kerja maupun musim liburan.

Nah kemarin Badrul Mozila menginap di hari Jum’at (tidak hari libur), memesan kamar tipe Superior Room Only (tanpa sarapan) dengan harga Rp 332,000/malam.

Kelebihan dan Kekurangan Hotel Ataya Solo Boyolali

Tentu setiap hotel memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda tak terkecuali dengan hotel Ataya yang satu ini. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan dari Hotel Ataya Solo menurut Badrul Mozila.

Kelebihan:

  1. Suasana aman dan nyaman (4,5/5)
  2. Kebersihan (4,5/5)
  3. Air panas untuk mandi yang tidak harus menunggu lama
  4. Pemanas air untuk membuat kopi atau teh, disediakan 2 kopi sachet dan teh gopek beserta gula (standar hotel berbintang sih)
  5. Bebas pilih jaminan, mau deposit Rp 100 ribu atau meninggalkan kartu identitas
  6. Pegawai ramah dan cepat tanggap

Kekurangan:

  1. Tidak ada sajadah buat sholat
  2. Tidak ada kitab suci (Kalah Sama Hotel sekelas Reddoorz Red Orchid di Semarang)
  3. Tidak ada colokan listrik dekat kasur
  4. Akses pintu kamar yang masih jadul, konsep “floral and garden” sih boleh, tapi seharusnya tetap mengutamakan ke-praktisan
  5. TV nya Ya Allah burem amat, gak nyaman buat nontonnya

Kelebihan dan kekurangan diatas bukan dimaksud-kan untuk menyudutkan atau menjatuhkan pihak Hotel Ataya Solo. Melainkan untuk memberikan tugas perbaikan supaya bisa menjadi lebih baik lagi.

Baca juga: Review Hotel Pantes Pekojan Kota Semarang

Apalagi sebelum Saya memilih hotel ini untuk disinggahi saya baca review melalui Google banyak yang tidak suka dengan hotel sekelas bintang 3 yang satu ini. Namun banyak kekurangan yang disebutkan beberapa tahun lalu tidak saya temukan ketika saya menginap di hotel ini.

Kesimpulan, Hotel Ataya Solo Layak Dipilih?

Jadi layak gak sih nginep di Hotel Ataya Solo Boyolali? Recommended tidak? Tentu setiap orang memiliki pendapat yang berbeda-beda loh ya. Karena budget dan karakter setiap orang juga berbeda-beda yang mempengaruhi faktor kenyamanan tersebut. Awalnya saya ragu dengan hotel ini karena review di platform penyedia akomodasi hotel maupun dari Google review banyak yang kecewa dengan fasilitas dan pelayanan.

Kalau saya sih untuk hotel bintang 3 di dekat Bandara Adi Soemarmo terbilang layak kok. Apalagi jarak antara hotel dengan pusat Kota Solo terbilang dekat. Belum lagi di sekitar hotel banyak kuliner yang bisa dibeli dengan harga yang terjangkau.

Nah itulah Review Hotel Ataya Solo Boyolali menurut Badrul Mozila. Semoga bisa memberikan referensi menginap yang nyaman dan terjangkau di dekat Bandara Adi Soemarmo. Jangan lupa share artikel ini dan beritahu teman atau keluargamu tentang Hotel Ataya Solo.

error: Perhatian: Hubungi Saya Untuk Mengambil Konten :)