Sejarah Education First di Indonesia

Sejarah Education First di Indonesia

Sejarah Education First di Indonesia – Education First atau yang lebih dikenal dengan EF merupakan sebuah perusahaan pendidikan internasional yang didirikan sejak tahun 1965 di Swedia oleh Bertil Hult.

Itu satu dari beberapa sejarah Education First, sebuah lemabaga Kursus Bahasa Inggris Profesional yang ada di Indonesia. Lalu bagaimana sejarah atau awal mula dari Education First (EF)?

Siapa Itu Education First?

Sejarah Education First di Indonesia

Ada cerita menarik nih yang wajib kamu pelajari dari seorang Bertil Hult. Pada tahun 1965, Bertil Hult memutuskan untuk keluar dari Perguruan Tinggi untuk mendirikan Education First.

Sejarah Education First, Awal Mulanya Perusahaan Ini Berdiri

Padahal waktu ia masih dibangku sekolah menengah ia juga pernah tercatat keluar sekolah. Ia lebih memilih bekerja disebuah broker kapal di London, dimana ia belajar bahasa inggris dengan menyelam.

Nah pada tahun 1972, ada temannya yang meyakinkannya untuk membuka sekolah di Jepang, tepat ketika keyboard berbahasa Inggris diperkenalkan di sana, dan perusahaan tersebut mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Perusahaan ini berkembang ke AS pada tahun 1983, pertama kali mendirikan kantor pusat di California, kemudian di Boston pada tahun 1988.

Bertil Hult tidak pernah mengambil investasi dari luar, ia lebih memilih mengembangkan bisnis dengan pendapatannya. Barulah pada tahun 2014, Education First (EF) memiliki karyawan kurang lebih sebanyak 37.000 di 55 negara, termasuk Indonesia. Pada saat itu pula Bertil Hult berhenti menjalankan perusahaan dan menyerahkan kepemimpinannya kepada tiga putranya, yakni Philip, Alex, dan Eddie.

Program EF Kursus Bahasa Inggris

Tahukah Kamu? Hingga saat ini EF telah mengembangkan beberapa program pendidikan termasuk diantaranya adalah Bahasa Inggris yakni melalui divisi English First. Mereka telah mengembangkan program ini dengan nama EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional. Program ini ditujukan untuk orang-orang yang ingin memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik seperti orang-orang profesional.

Untuk mendukung program tersebut, English First telah dilengkapi oleh EF Learning Labs. Dimana melalui fitur atau fasilitas tersebut, murid EF dapat mengakses materi pelajaran yang diberikan oleh pengajar.

Sejarah EF di Indonesia

Nah kembali lagi ke topik utama pembicaraan pada artikel ini. Bagaimana sejarah EF di Indonesia, awal mulanya bagaimana sih? Education First atau EF sudah ada di Indonesia sejak tahun 1986, hingga saat ini EF selalu memberikan kontribusi untuk menyediakan program pelatihan intensif untuk anak-anak hingga orang dewasa EF juga telah menggunakan teknologi terbaru untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar baik itu di lingkungan sekolah maupun online 24 jam sehari.

Yang wajib untuk kamu ketahui disini adalah EF memiliki sebuah mimpi, dimana mimpi mereka adalah ingin “Meruntuhkan dinding pembatas dalam pembelajaran baik secara wilayah maupun budaya“.

EF Telah Ditunjuk Sebagai Penyedia Jasa Pelatihan Bahasa di Olimpiade Sebanyak 5 Kali

Sejak tahun 1988, EF telah menjadi penyedia jasa pelatihan bahasa dan jasa pendidikan resmi untuk Olimpiade sebanyak lima kali.

  1. Olimpiade Seoul pada tahun 1988
  2. Beijing pada tahun 2008
  3. Sochi pada tahun 2014
  4. Rio pada tahun 2016
  5. Pyeongchang pada tahun 2018

Kesimpulan

Nah itulah informasi yang bisa badrulmozila.com berikan pada kesempatan kali ini. Apa yang bisa kamu pelajari dan petik dari artikel ini? Jika ada tuliskan di kolom komentar ya.

Semoga informasi kali ini mengenai Sejarah Education First di Indonesia bisa membantu dan menginspirasi kamu untuk tetap berbuat baik, dan memiliki mimpi untuk diwujudkan.

Sumber:

error: Perhatian: Hubungi Saya Untuk Mengambil Konten :)