Sering Melakukan Transaksi Online Banking? Ketahui Tips Amannya Berikut!

Sering Melakukan Transaksi Online Banking, Ketahui Tips Amannya Berikut
Sering Melakukan Transaksi Online Banking, Ketahui Tips Amannya Berikut

Sekarang ini bank memang sudah banyak yang mengeluarkan layanan ebanking atau mobile banking. Sehingga nasabah menjadi lebih dimudahkan dengan hadirnya fasilitas tersebut. Tak sekedar transfer atau pembayaran saja, bahkan sekarang ini BRI juga menawarkan fitur baru dimana masyarakat bisa membuat rekening atau ATM secara online juga. Cara membuat ATM BRI online ini juga sangatlah mudah.

Kini Buat Rekening atau Kartu ATM Bisa Melalui Online

Dengan adanya layanan ebanking segala transaksi memang menjadi jauh lebih praktis dan mudah. Namun juga patut untuk diwaspadai, karena di satu sisi juga ada resiko dibaliknya. Dimana jika tidak berhati-hati, maka bisa saja nantinya akun Anda akan kena pishing. Bahkan seluruh isi dalam rekening terkuras.

Waspadai Phising, Berikut Tips Aman Bertransaksi Via Online

Sering Melakukan Transaksi Online Banking, Ketahui Tips Amannya Berikut

Untuk itulah maka berikut ini ada beberapa tips bagi Anda agar lebih aman melakukan transaksi dengan online banking, yaitu:

  1. Hati-hati dalam menggunakan wifi umum, apalagi yang sifatnya gratisan, karena memang sangat mungkin nantinya jaringan tersebut disisipi dengan spyware, sehingga bisa saja data-data Anda akan dicuri. Jadi lebih aman memakai jaringan pribadi.
  2. Pastikan untuk selalu menghapus history atau riwatar transaksi, karena kita tidak tahu jika seandainya nanti ada oknum yang tidak bertanggung jawab, tiba-tiba menggunakan akun Anda untuk melakukan beragam jenis pembelian secara online, tentu Anda yang akan dirugikan bukan.
  3. Jangan sembarangan membuka akun ebanking Anda di website yang tidak jelas, apalagi di ponsel teman, karena memang Anda sendiri tidak tahu kedepannya bisa saja mereka akan menyalahgunakan data yang dimiliki tersebut. Hal ini memang kerab kali terjadi dan sangat merugikan.

Kesimpulan

Transaksi berbasis online memang jauh lebih praktis dan menguntungkan, namun jika dilakukan secara hati-hati, tidak boleh sembarangan. Bagi Anda yang pada dasarnya memang belum memiliki atau menggunakan layanan mobile banking tersebut tentunya tidak perlu khawatir, karena bisa mendaftar sekarang juga.

Cek langsung caranya disini https://promo.bri.co.id/main/content/main/bri_mobile. Tidak dipungut biaya sama sekali, sehingga nantinya tidak perlu khawatir. Anda juga turut berkontribusi dalam mengurangi penyebaran virus COVID-19 dengan sering bertransaksi melalui aplikasi mobile banking ini