Tanya Veronika Asisten Virtual Cerdas Dari Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual Cerdas Telkomsel
Tanya Veronika Asisten Virtual Cerdas Telkomsel

Tanya veronika asisten virtual cerdas dari Telkomsel yang bisa membantu kamu kapan saja dan di mana saja. Seperti yang kita ketahui, bahwasanya Telkomsel merupakan sebuah perusahaan operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Pasti diantara dari pembaca artikel Badrul Mozila kali ini ada yang menggunakan produk Telkomsel untuk mengakses https://badrulmozila.com/ dong.

Saya sendiri pun adalah pengguna kartu SimPATI yang merupakan salah satu produk dari Telkomsel. Mengenai produk dan inovasi, Telkomsel tidak perlu diragukan lagi deh. Pasalnya sudah banyak produk dan inovasi yang sudah dikembangkan oleh Telkomsel untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat Indonesia.

Nah salah satu Inovasi yang hadir untuk membantu masyarakat Indonesia adalah “Veronika”, seperti yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini.

Sebenarnya, Veronika itu Siapa sih?

Tanya Veronika Asisten Virtual Cerdas Telkomsel
Tanya Veronika Asisten Virtual Cerdas Telkomsel

Perlu Kamu ketahui, Veronika merupakan sebuah layanan digital berbasis chatting dengan tekonologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan persembahan dari Telkomsel. Nah Veronika bisa kamu temukan di beberapa platform Telkomsel seperti website, facebook, telegram, line, whatsapp, dan aplikasi MyTelkomsel.

Veronika ini adalah chatbot yang diprogram sebagai asisten virtual oleh Telkomsel guna membantu dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan Telkomsel di mana pun dan kapan pun. Perlu kamu ketahui, Chatbot adalah nama lain dari Chatterbot yang merupakan sebuah program komputer yang dirancang secara khusus untuk menyimulasikan percakapan manusia.

Apa itu Chatbot
Apa itu Chatbot

Lebih mudahnya, Veronika adalah robot terprogram yang bisa diajak berkomunikasi sesuai dengan konteks. Jadi cukup tanya Veronika asisten virtual melalui beberapa platform media Telkomsel, Kamu bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang sedang Kamu butuhkan.

Ya, Tanya Veronika Asisten Virtual Dan Kamu Bisa Mendapatkan Informasi Yang Kamu Butuhkan Dengan Mudah

Veronika Siap Membantu Kamu Kapan Saja dan Di Mana Saja
Veronika Siap Membantu Kamu Kapan Saja dan Di Mana Saja

Asisten virtual Telkomsel yang satu ini tentunya dirancang secara khusus untuk membantu masalah yang sering dihadapi oleh pelanggan Telkomsel. Yang pasti fitur ini telah dirancang dengan tampilan yang mudah digunakan dan dipahami oleh berbagai kalangan pelanggan Telkomsel.

Seperti yang kita ketahui, pengguna Telkomsel terdiri dari berbagai kalangan, entah itu anak-anak, remaja, hingga orang tua. Nah jadi buat Kamu yang merasa tidak percaya diri (insecure) karena jarang atau tidak pernah menggunakan platform teknologi kekinian, tak perlu khawatir. Karena fitur Asisten Virtual Veronika itu mudah digunakan dan dioperasionalkan.

Cukup buka chatbot dan tanya Veronika asisten virtual di platform yang ingin kamu gunakan, lalu masukkan nama dan nomor telepon kamu, dan ketikkan “Hai/Halo”. Kemudian secara otomatis, Veronika akan membantu Kamu untuk menemukan informasi yang kamu butuhkan.

Fitur & Fungsi Veronika Itu Apa Sih?

Kenapa harus ada Veronika? kan sudah ada call center Telkomsel, sudah ada Customer Service juga? Pasti banyak dari pengguna Telkomsel yang bertanya demikian.

Perlu kamu ketahui, pada bagian sebelumnya saya sudah menyinggung mengenai hal ini.  Tanya Veronika dikembangkan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan Telkomsel yang memiliki aktivitas dan rutinitas yang berbeda-beda.

Disisi lain, customer service dan Veronika itu dua hal yang berbeda serta memiliki fungsi berbeda juga. Keduanya merupakan faktor penting untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan Telkomsel. Nah berikut beberapa fitur dan fungsi Veronika.

Fitur yang bisa Kamu Temukan di Veronika

Fitur Tanya Veronika Arficial Intelligence Telkomsel
Fitur Tanya Veronika Arficial Intelligence Telkomsel

Melalui Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, kamu bisa menemukan fitur-fitur yang bisa membantu kamu. Fitur tersebut diantaranya adalah Jelajah Produk Telkomsel, Pulsa, Tagihan, dan Telkomsel Poin.

1. Beralih ke Telkomsel

Fitur Beralih Ke Telkomsel Dari Veronika
Fitur Beralih Ke Telkomsel Dari Veronika

Fitur tanya Veronika asisten virtual yang satu ini sangat membantu kamu jika ingin menggunakan produk dari Telkomsel. Melalui fitur ini kamu bisa melihat produk-produk Telkomsel yang mungkin sesuai dengan kebutuhan kamu saat ini. Adapun produk-produk Telkomsel yang direkomendasikan melalui fitur ini antara lain sebagai berikut.

  • simPATI Combo
  • Kartu AS Combo
  • IlmuPedia (Loop)
  • Halo-Kick!

Melalui fitur ini kamu bisa melihat secara detail mengenai produk yang diberikan. Pilih produk sesuai dengan kebutuhanmu saat ini, kamu juga bisa membeli produk yang kamu minati melalui fitur ini loh. Untuk menggunakan fitur ini sangat mudah, kamu cukup ketik “Beralih ke Telkomsel” dan enter. Secara otomatis Veronika akan memberikan beberapa produk dan promo dari Telkomsel.

2. Produk Untuk Kamu

Fitur Rekomendasi Produk Untuk Saya Veronika
Fitur rekomendasi produk Telkomsel yang paling cocok untuk kebutuhan saya saat ini

Menurut saya, fitur yang satu ini merupakan fitur yang paling kece dan sangat berguna sekali. Karena fitur yang satu ini mampu merekomendasikan produk Telkomsel yang cocok dengan kebutuhan saya saat ini. Wah kece gak tuh? Saya rasa fitur ini merupakan versi otomatis dari fitur pada poin pertama yang sudah saya sebutkan sebelumnya.

Dengan catatan, saya harus memberikan jawaban sejujur-jujurnya ketika diberikan pertanyaan oleh Veronika. Untuk menggunakan fitur Veronika ini, kamu akan diberikan tiga pertanyaan untuk dijawab berupa opsi pilihan. Dari jawaban yang kamu berikan tersebut Veronika akan memberikan rekomendasi produk yang paling cocok untuk kebutuhan kamu saat ini.

Nah untuk menggunakan fitur ini, kamu cukup ketik “Rekomendasi Produk Untuk Saya” dan enter. Kemudian Veronika akan memberikan tiga pertanyaan, dan kamu harus menjawabnya sesuai dengan gambaran yang sedang kamu jalani saat ini. Setelah selesai, Veronika akan memberikan produk Telkomsel yang cocok untuk kebutuhan kamu saat ini berdasarkan dari jawaban yang kamu berikan.

3. Cek Kuota/Sisa Pulsa

Cek Tagihan dan Sisa Pulsa

Dengan tanya Veronika, asisten virtual dari Telkomsel kamu bisa dengan mudah mengecek tagihan yang harus kamu bayar dan juga sisa pulsa. Untuk menggunakan fitur yang satu ini kamu hanya mengetik “Tagihan/Sisa Pulsa” lalu tekan enter.

Jika kamu ingin menggunakan fitur tanya Veronika asisten virtual ini, kamu wajib memasukkan nomor Telkomsel milikmu. Namun bila kamu menggunakan aplikasi MyTelkomsel, maka tidak perlu repot memasukkan nomor telepon.

4. Cek Telkomsel POIN

Tentunya buat kamu pelanggan setia Telkomsel, pasti sudah tahu dengan Telkomsel POIN dong. Apalagi hadiah yang diberikan setiap periodenya sangat menarik. Nah kamu juga bisa mengecek Telkomsel poin yang kamu miliki melalui fitur Tanya Veronika Asisten Virtual loh.

Caranya ketik “Telkomsel Poin” lalu tekan enter. Nah seperti halnya saat menggunakan fitur cek tagihan dan pulsa, untuk menggunakan fitur ini kamu juga wajib untuk memberikan nomor telepon kamu. Jangan khawatir, data nomor telepon kamu aman kok, dan menggunakan fitur di Veronika Telkomsel itu Gratis.

Melalui fitur ini, kamu juga dapat menukar poin Telkomsel yang kamu miliki loh.

5. Sapa Customer Care

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, tentunya customer care dan Veronika memiliki fungsi sendiri-sendiri. Dan tentunya keduanya adalah faktor penting bagi pelanggan Telkomsel. Nah untuk berbicara dengan Customer Care Telkomsel, kamu juga bisa melakukannya melalui fitur Sapa Customer Carea dari tanya Veronika asisten virtual kok.

Caranya? ketik Sapa Customer Care, lalu enter. Wah semua fitur yang dimiliki Veronika sebagai asisten virtual sangat mudah digunakan dan praktis.

Kemudahan Yang Akan Kamu Dapatkan Jika Menggunakan Fitur Veronika

Adapun kemudahan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan Veronika antara lain sebagai berikut:

  • Kamu tidak perlu menunggu waktu lama untuk mencari informasi yang sedang kamu butuhkan tentang Telkomsel. Entah itu sisa pulsa, tagihan, isi pulsa, tukar poin dsb.
  • Fast respon
  • Tanya Veronika tesedia selama 24 jam dalam sehari
  • Temukan lokasi GraPARI Telkomsel terdekat
  • Veronika memberikan rekomendasi yang tepat berdasarkan kebutuhan kamu

Cara Menggunakan Fitur-Fitur di Veronika

Panduan Menggunakan Asisten Virtual Telkomsel Veronika
Panduan Menggunakan Asisten Virtual Telkomsel Veronika

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur Tanya Veronika Asisten Virtual di beberapa platform chat yang dimiliki Telkomsel? Berikut cara menggunakan fitur Veronika melalui masing-masing social chat platform.

Tanya Veronika di MyTelkomsel

Pelanggan setia Telkomsel tentunya tidak asing dengan aplikasi MyTelkomsel dong, kebangetan deh jika tidak punya. Padahal MyTelkomsel menyediakan banyak informasi terbaru seputar Telkomsel loh, entah itu informasi tagihan hingga poin yang kamu miliki. Nah buat yang sudah memiliki aplikasinya, kamu bisa menggunakan fitur tanya Veronika disana loh. Caranya bisa kamu lihat di bawah ini ya.

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel atau klik disini
  2. Buka chatbot Veronika
  3. Ketikkan Tanya Veronika

Tanya Veronika di Telegram

Jika kamu tidak memiliki aplikasi MyTelkomsel, melainkan hanya memiliki Telegram tentunya tetap bisa menggunakan fitur Veronika. Langkah-langkahnya bisa kamu lihat di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Telegram
  2. Cari akun Telkomsel di @Telkomsel_official_bot
  3. Kemudian masukkan nama dan nomer telepon kamu
  4. Ketikkan Tanya Veronika
  5. Secara otomatis Veronika akan keluar dan membantu kamu dalam menemukan informasi yang kamu butuhkan

Tanya Veronika di Facebook

Tanya Veronika di Facebook

Buat kamu yang memiliki akun Facebook, kamu bisa menggunakan fitur Veronika dengan mudah melalui akun facebook yang kamu miliki. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

  1. Cari halaman/fanspage resmi Telkomsel (yang sudah centang biru) atau klik disini
  2. Klik dan ikuti fanspage Telkomsel tersebut
  3. Kemudian tekan tombol Kirim Pesan menggunakan Facebook Messenger
  4. Seperti biasa kolom obrolan Facebook Messenger akan muncul, nah disitu kamu ketik “Tanya Veronika”
  5. Lalu secara otomatis, Veronika akan muncul dan siap membantu kamu.

Nah buat pelanggan Telkomsel yang sudah menggunakan Facebook, tentunya menggunakan fitur tanya Veronika asisten virtual di Facebook akan mudah-mudah saja.

Line

Kamu juga bisa menggunakan fitur Veronika melalui Line loh. Caranya silahkan cara id Line @Telkomsel kemudian chat Tanya Veronika untuk mencari informasi yang sedang kamu butuhkan. Mudah dong caranya, hehe.

Whatsapp

Cara Menggunakan Tanya Veronika di Whatsapp

Buat kamu yang mungkin tidak memiliki beberapa platform chat atau aplikasi yang sudah saya sebutkan sebelumnya tak perlu khawatir. Karena kamu juga bisa menggunakan fitur tanya veronika asisten virtual yang cerdas melalui Whatsapp.

Seperti yang kita ketahui bersama, Whatsapp merupakan social chat platform terbesar di Indonesia. Bahkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyebutkan bahwa 83% pengguna internet di Indonesia adalah pengguna Whatsapp. Nah tentunya kamu juga termasuk dari 83% tersebut bukan?

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur Veronika melalui Whatsapp? Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi Whatsapp tentunya, atau lebih mudahnya klik disini
  2. Kemudian kamu akan menuju kontak center Veronika
  3. Langkah selanjutnya, silahkan tanyakan kepada Veronika mengenai informasi yang kamu butuhkan

Mudah bukan? Yang pasti fitur Veronika dari Telkomsel ini merupakan asisten virtual berbasis kecerdasan buatan (AI) yang sangat mudah digunakan oleh berbagai kalangan.

Tanya Veronika di Website Telkomsel

Selanjutnya platform terakhir yang bisa kamu gunakan untuk menggunakan fitur Veronika adalah website Telkomsel. Buat kamu yang tidak memiliki aplikasi dan tidak ingin ribet meng-install aplikasi, bisa langsung menuju browser (Google atau lainnya) dan ketikkan www.telkomsel.com.

Lalu pada bagian pojok kanan bawah akan ada foto avatar Mbak Veronika, dan klik foto tersebut. Lalu akan keluar chat box yang bisa kamu gunakan untuk bertanya ria dengan Veronika. Ketikkan “Tanya Veronika” untuk memulai percakapan kamu dengan fitur asisten virtual dari Telkomsel ini.

Ada Fakta Menarik Yang Wajib Kamu Ketahui Dari Veronika

Kamu wajib tahu, Veronika bukan sekedar asisten virtual yang paham dengan produk Telkomsel saja. Lebih dari itu, Veronika mengerti trend dan hiburan saat ini. Adapun beberapa fakta menarik yang wajib untuk kamu ketahui dari Veronika adalah sebagai berikut.

1. Veronika Adalah Sosok Yang Humoris

Humor Veronika Si Asisten Virtual Telkomsel
Humor Veronika Si Asisten Virtual Telkomsel

Tahukah kamu? Dibalik kecerdasan Veronika, tersimpan fakta menarik yang wajib untuk kamu ketahui. Salah satunya adalah dia sosok yang humoris. Meskipun Veronika adalah robot terprogram untuk membantu pelanggan Telkomsel, namun dia juga bisa menghibur kamu dan memberikan lawakan yang lucu.

Ketik Humor, dan Veronika akan memberikan kamu komik dengan alur cerita yang lucu. Tidak hanya satu komik lawakan yang keluar, tapi Veronika punya banyak lawakan. Tinggal request saja sesuai dengan mood kamu ya.

2. Ternyata Veronika Seorang Traveller

Ketik Travel di Veronika
Ketik Travel di Veronika, Untuk Mendapatkan Informasi Tempat Wisata

Wah saya sebagai salah satu travel blogger di Indonesia tentunya kaget dong melihat seorang asisten virtual yang berbasis chatting ini tahu tempat-tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi.

Buat kamu yang ingin mencari referensi tempat wisata untuk liburan di akhir pekan nanti bisa tanya Veronika asisten virtual Telkomsel saja. Cukup ketik Travel, dan Veronika akan memberikan rekomendasi tempat-tempat wisata yang indah dan kece untuk dikunjungi.

3. Veronika Seorang Dosen?

Kuis Veronika, Tes Kemampuanmu Seputar Musik, Infotainment, dan lainnya
Kuis Veronika, Tes Kemampuanmu Seputar Musik, Infotainment, dan lainnya

Seberapa luas pengetahuan kamu? Yuk mencoba untuk mengukur pengetahuanmu melalui fitur Kuis di Veronika Telkomsel. Melalui fitur ini kamu bisa mencoba untuk tes otak dan seberapa luas pengetahuanmu. Cukup ketik Kuis untuk mencoba fitur ini ya.

Jadi beneran Veronika ini seorang Dosen? haha.

4. Veronika Suka Kulineran

Ketik Kuliner Veronika Telkomsel
Ketik Kuliner Veronika Telkomsel

Hobi kamu kulineran? Wah cocok nih kalau suka kulineran, karena Veronika juga mempunyai rekomendasi kuliner yang bisa untuk kamu coba pekan ini. Cukup ketik “Kuliner”, kemudian Veronika akan memberikan rekomendasi makanan/minuman yang menggoda untuk kamu coba di weekend nanti.

Jadi di sisi lain, Tanya Veronika Asisten Virtual Cerdas bukan hanya sekedar asisten virtual yang bisa membantu kamu untuk menemukan informasi yang kamu butuhkan. Melainkan lebih dari itu, Veronika adalah Asisten Virtual yang juga bisa menghibur dan mengembalikan mood kamu.

Hmm, kira-kira Veronika mau gak ya diajak makan ketoprak di pinggir jalan?

Baca juga: Sejarah Telkomsel di Indonesia

Jadi bagaimana? Kamu ingin menggunakan tanya Veronika asisten virtual cerdas dari Telkomsel melalui platform apa? Kalau saya sendiri sih lebih suka melalui whatsapp. Karena simple dan whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang sering saya gunakan. Sekian informasi yang bisa Badrul Mozila sampaikan, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kamu. Ayo Tanya Veronika untuk merasakan kemudahan dalam mendapatkan informasi terbaru.

error: Perhatian: Hubungi Saya Untuk Mengambil Konten :)