Pentingnya Kursus Bahasa Inggris
Pentingnya Kursus Bahasa Inggris

5 Tips Mendapatkan Skor TOEFL 500

Badrulmozila.com kali ini akan berbagi informasi mengenai 5 Tips Ampuh Mendapatkan Skor TOEFL 500. Menurutmu apa sih pentingnya sebuah toefl?

Banyak yang berburu ingin mendapatkan nilai atau skor toefl yang tinggi. Entah itu untuk apa, yang jelas banyak diantara mereka yang menginginkan skor tinggi toefl karena digunakan untuk bekerja.

Lantas dengan adanya toefl nilai tinggi bisa menjamin seorang karyawan sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan? Tentunya tidak, karena nantinya perusahaan akan tetap menyeleksi kembali calon karyawannya meskipun sudah memiliki Toefl 500.

Lantas Kenapa Membutuhkan TOEFL Dengan Skor 500 ke atas?

Tentunya banyak diantara kalian yang sudah bolak-balik ditawarin jasa TOEFL 500 bukan? Ya memang bukan menjadi rahasia umum lagi bila TOEFL ini juga menjadi salah satu praktik bisnis. Tentu saya tidak akan membahas lebih jauh mengenai masalah ini.

Nah kembali ke topik pembicaraan, bahwa banyak orang yang membutuhkan sebuah TOEFL dengan skor tinggi dikarenakan diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Untuk bekerja di perusahaan ternama
  • Sebagai standar untuk menduduki posisi dalam sebuah perusahaan
  • Jaminan kemampuan
  • Evaluasi yang akurat atau untuk mengukur sebuah kemampuan
  • Sebagai nilai tambahan keteika melamar pekerjaan

5 Tips Mendapatkan Skor 500

Bagi kamu yang ingin mendapatkan skor TOEFL yang tinggi dengan cara yang sehat tentunya bisa mengambil referensi dari 5 Tips Mendapatkan Skor 500 di bawah ini.

1. Belajar dan Banyak Berlatih

Banyaklah berlatih mengerjakan soal. Dengan begitu, kita akan mengetahui pola soal yang biasa keluar dalam tes TOEFL.

Soal latihan TOEFL berlimpah; di buku, internet, dan aplikasi android. Kalau mau gratis, pinjam buku di perpustakaan. Pilih yang dilengkapi audio visual untuk latihan soal Listening Comprehension. Di internet, tanya Mbah Google. Klik “Soal TOEFL” di kolom pencarian. Akan muncul beberapa alamat laman yang menyajikan soal TOEFL beserta jawabannya. Melalui aplikasi android, masuk ke Playstore. Banyak pilihan soal TOEFL di sini, pilih mana suka dan unduh.

Latihan soal TOEFL di buku dan laman internet biasanya menyertakan jawaban soal. Dilengkapi pula trik mudah mengerjakan soal. Perhatikan dengan seksama bagaimana cara mudah mengerjakan soal pada tes Listening Comprehension, Structure and Written Expression, dan Reading Comprehension.

2. Waspadai Kendala Lapangan

Tips mendapatkan skor TOEFL 500 yang kedua diantaranya adalah sering-seringlah melakukan hal-hal kecil yang luput dari perkiraan kita menjadi sebab sebuah kegagalan.

Agar lebih cepat, jawab soal Reading Comprehension yang lebih mudah yaitu mencari persamaan kata, kemudian mengerjakan soal yang lain. Ternyata strategi ini mentah. Nyatanya, saya hampir ketinggalan 8 soal menjelang waktu tes berakhir.

3. Rajin Berdoa dan Beribadah

Doa itu senjata orang-orang beriman. Doa juga senjata orang-orang yang ingin skor TOEFL-nya tinggi. Berdoalah kepada Tuhan agar diberi bimbingan dan kemudahan ketika mengerjakan tes TOEFL.

Saya merenung kenapa harus empat kali mengikuti tes TOEFL agar dapat memenuhi syarat beasiswa. Ternyata, setelah saya pikir-pikir lagi, saya kurang serius belajar dan terlalu optimis dapat nilai bagus.

4. Aturlah Strategi

Agar dapat skor TOEFL ITP tinggi, tentunya kamu harus bisa mengatur strategi. Karena kamu belum tahu apa-apa tentang tes TOEF, jadi kamu mengikuti saran teman untuk terlebih dahulu ikut kelas Preparation TOEFL. Setelah ikut kelas tersebut, barulah ikut tes TOEFL ITP.

5. Ikut Program Kursus Bahasa Inggris Profesional

Kamu bisa ikut kelas EF Adults yang diselenggarakan oleh English First. Kursus di EF relatif jauh lebih murah dibanding dengan kursus Preparation TOEFL yang diadakan oleh lembaga lain.

Saya ikut program EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional, di EF Adults.

Nah itulah artikel badrulmozila kali ini mengenai 5 Tips Mendapatkan Skor TOEFL 500. Semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini melalui media sosial yang kamu punyai.