Mesin Tempel Suzuki 4 Tak Lebih Irit Dibanding Lainnya

Mesin Tempel Suzuki

PT Suzuki Indomobil Sales mulai melebarkan sayap mereka, terbukti dengan adanya Suzuki Marine, Divisi Mesin Kapal yang mengeluarkan produk terbaru mereka yaitu Suzuki Outboard DF325A lewat acara Seaventure yang diadakan di Lombok 23 September 2019 lalu

Meskipun perusahaan yang bergerak pada bidang Industri Otomotif. Tidak membuat Suzuki ragu untuk menjajal terjun ke bidang lainnya. Lalu seperti apa sih keunggulan dan juga fitur yang disediakan pada mesin tempel milik Suzuki ini?

Mesin Tempel Milik Suzuki

Mesin Tempel Suzuki
Mesin Tempel Suzuki

Mungkin bagi anda yang mendengar nama Suzuki pasti yang terlintas dalam pikiran anda adalah kalau tidak motor ya mobil. Padahal pihak Suzuki sendiri juga sudah melebarkan sayap mereka dengan sedia mesin kapal merk Suzuki yang lebih hemat, lebih efisien dan lebih baik dalam urusan konsumsi bahan bakar dan juga biaya operasionalnya.

Pihak Suzuki sendiri mengklaim jika teknologi yang sudah mereka kembangkan bisa membuat mesin 4 Tak Suzuki menjadi lebih optimal, ramah lingkungan dan uga bertenaga. Mesin kapal atau mesin tempel milik Suzuki ini menggunakan Teknologi Lean Burn Fuel System yang bisa membuat konsumsi bahan bakar akan menjadi lebih irit dan efisien. Bahkan mesin tempel ini bisa 14 persen lebih efisien jika dibandingkan dengan mesin konvensional lainnya.

Sampai saat ini sendiri Suzuki Indonesia sudah mempunyai lebih dari 29 model mesin tempel. Mesin tempel yang tersedia ini mulai dari yang kecil sampai yang paling besar. Untuk harga dari mesin tempel milik Suzuki ini sendiri juga terbilang cukup murah, dimana untuk varian yang paling murah dijual mulai harga Rp 8,2 juta dan yang paling mahal adalah Rp 332.4 juta.

Varian Mesin Tempel Suzuki

Varian mesin kapal milik Suzuki ini juga tersedia dalam dua pilihan yaitu ada yang 2 tak dan ada juga yang 4 tak. Untuk yang mesin 4 tak ini didatangkan langsung dari pabrik mereka di Jepang, sementara untuk mesin yang 2 tak ini didatangkan langsung dari pabrik mereka yang ada di Jepang dan Thailand.

Bagi anda yang ingin memiliki mesin tempel yang ramah lingkungan dan tidak boros bahan bakar, anda bisa memilih mesin kapal dengan varian 4 tak. hal ini karena mesin tempel 2 tak lebih boros, tidak ramah lingkungan dan pembakarannya juga kurang maksimal. Oleh sebab itu anda bisa memilih mesin kapal baru milik Suzuki yang sudah 4 tak.

Namun sayangnya saat ini yang mendominasi pasar di Indonesia adalah mesin kapal 2 tak. Banyak masyarakat yang lebih memilih mesin tempel 2 tak dibandingkan 4 tak. Setidaknya ada 70 persen konsumen Suzuki yang menggunakan mesin 2 tak, oleh sebab itu pihak Suzuki akan terus memberikan edukasi kepada konsumen mengenai penggunaan mesin tempel 4 tak yang jauh lebih sempurna, lebih ekonomis juga dari sisi biaya operasional.

Pihak Suzuki juga sudah melakukan penelitian dan hasilnya adalah biaya operasional mesin 2 tak dan juga mesin 4 tak dengan tenaga yang sama jauh lebih irit menggunakan mesin kapal 4 tak milik Suzuki.

Berapa Harga Mesin Tempel Suzuki?

Jika merk lainnya menghabiskan biaya sekitar RP. 126 juta untuk pemakaian selama 1.5 bulan, Sedangkan mesin tempel milik Suzuki ini hanya membutuhkan biaya operasional Rp 78,2 juta saja. Dari sini terlihat jelas jika Mesin Kapal 4 Tak milik Suzuki jauh lebih irit dan lebih efisien dibandingkan mesin kapal konvensional 2 tak lainnya.

Memang sih jika dilihat dari sisi harga lebih mahal mesin kapal 4 tak milik Suzuki ini lebih mahal dibandingkan mesin kapal 2 tak konvensional lainnya. Namun perlu anda ketahui jika selisih harga ini juga tidak terlampau jauh.

Jadi untuk jangka panjang lebih baik menggunakan mesin kapal 4 tak Suzuki dibandingkan menggunakan mesin kapal 2 tak konvensional, karena sudah terbukti dan sudah terbukti jauh lebih irit penggunaan dari mesin kapal 4 tak milik Suzuki tersebut. Nah jadi bagi anda yang sedang mencari mesin tempel, sepertinya milik Suzuki ini bisa menjadi pilihan untuk anda.

error: Perhatian: Hubungi Saya Untuk Mengambil Konten :)