3 Fakta Tentang Virus Corona (Covid-19)

3-Fakta-Tentang-Virus-Corona-Covid-19
3-Fakta-Tentang-Virus-Corona-Covid-19

5 Fakta Tentang Corona (Covid-19) – Kali ini Badrul Mozila ingin berbagi informasi mengenai sebuah virus yang menjadikan manusia untuk lebih menyayangi kesehatannya.

Ya siapa lagi kalau bukan COVID 19, virus yang lebih akrab ditelinga masyarakat dengan julukan CORONA.

Sejak mewabahnya virus ini ke berbagai penjuru dunia, WHO selaku lembaga/organisasi yang menangani kesehatan di seluruh dunia menetapkan virus ini sebagai pandemi.

Lantas seberapa menakutkan pandemi COVID-19 ini? Berikut 5 Fakta Tentang Virus Corona (Covid-19)

Fakta Tentang Virus Corona (COVID-19)

3-Fakta-Tentang-Virus-Corona-Covid-19
3-Fakta-Tentang-Virus-Corona-Covid-19

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, serangan wabah virus COVID ini sangat amat menakutkan untuk populasi manusia. Virus Corona SARS-CoV-2 (Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2) ini sendiri membuat kekhawatiran di sebagian besar populasi manusia yang berada di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia.

Tahukah mengapa bisa membuat sebagian masyarakat dari berbagai penjuru dunia takut dengan virus ini?

Perlu Kamu ketahui, hingga saat ini (per 27 Juli 2020) virus COVID-19 telah menjangkiti 16 juta jiwa dengan angka kematian yang mencapai 647 juta orang.

Indonesia sendiri saat ini telah menduduki peringkat ke-9 sebagai negara dengan pasien yang terpapar virus ini. Lebih tepatnya sudah sekitar 98.778 orang yang terpapar virus ini.

Apa Itu Virus Corona (Covid 19)?

Tahukah Kamu? Virus Corona atau Coronavirus merupakan sebuah jenis virus yang mempunyai penampilan permukaan yang penuh dengan jarum runcing. Virus ini dapat menyerang saluran pernapasan manusia.

Jadi banyak ditemukan kasus dimana pasien yang terjangkit virus ini mengeluh sesak nafas.

Asal Usul Virus Corona

Perlu Kamu ketahui, pandemi ini kasusnya pertama kali ditemukan di wilayah Kota Wuhan, Tiongkok, atau tepatnya berasal dari pasar ikan yang ada di wilayah setempat.

Menurut peneliti Tiongkok, virus Corona (COVID-19) menyebar melalui hewan ke manusia.

Gejala Virus Corona

Infeksi virus Corona (COVID 19) membuat penderitanya mengalami sebagai berikut:

  1. Batuk
  2. Flu
  3. Demam
  4. Sesak Nafas

Penyebaran Virus Corona

Menurut World Health Organization (WHO), pandemi ini menyebar melalui tetesan cairan yang dikeluarkan oleh individu yang telah terjangkit virus ini.

Jadi, Haruskah Takut Dengan Pandemi Ini?

Dilihat dari gejala penderita, virus ini memiliki gejala yang hampir sama dengan virus demam yang sudah biasa menjadi penyakit ditengah masyarakat Indonesia.

Namun yang jelas CORONA lebih mematikan dibandingkan dengan penyakit yang sudah kita kenal selama ini. Untuk itu, pemerintah dunia termasuk pemerintah Indonesia menyarankan untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan sekitar kita.

Namun Kita juga tidak usah terlalu panik karena virus ini lebih mematikan dibandingkan dengan virus yang kita kenal sebelumnya. Saya punya beberapa cara untuk menghindari virus Corona, teruma saya mendapatkan hasil riset dari situs Prudential.

Cara Menghindari Virus Corona Covid 19

Adapun beberapa cara untuk menghindari virus corona ini antara lain sebagai berikut:

  • Menggunakan masker ketika keluar rumah atau berpergian.
  • Rajin mencuci tangan, terutama setiap kali ingin menyentuh telinga, hidung, mulut, atau ketika ingin makan.
  • Minum vitamin C atau B kompleks

Pendapat Badrul Mozila Tentang Virus Corona

Pendapat saya pribadi mengenai pandemi ini tentunya sangat sedih, semua kalangan, semua segmen baik industri, bisnis kecil atau masyarakat kecil semuanya terkena dampaknya.

Tapi meski bagaimana pun kita harus tetap berjuang melawan pandemi ini bersama-sama. Mari saling menghargai, dengan melakukan hal berikut:

  1. Jangan keluar rumah ketika kondisi badan sedang tidak enak.
  2. Menggunakan masker ketika keluar rumah.
  3. Rajin cuci tangan
  4. Jangan bersalaman, ganti dengan sapa dan senyuman.
  5. Tidak meludah sembarangan
  6. Ikuti protokol kesehatan pada setiap tempat

Bila perlu, lindungi diri Kamu dari resiko virus pandemi Corona ini dengan menggunakan Asuransi Corona perlindungan kesehatan terbaik dan terpercaya.

Salah satunya seperti Asuransi Tambahan inovatif PRUTotal Critical Protection (PRUTop). Produk Asuransi Tambahan (Riders) ini memberikan manfaat untuk membantu Anda menghindari ancaman kondisi kritis, termasuk risiko penyakit-penyakit baru yang belum ditemukan di masa depan, seperti virus Corona.

Nah itulah informasi tentang 3 Fakta Tentang Virus Corona (Covid-19) yang bisa Badrul Mozila bagikan kali ini. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman untuk menghindari virus pandemi ini. Semangat untuk tetap hidup lebih baik lagi.

error: Perhatian: Hubungi Saya Untuk Mengambil Konten :)